Sukses

[FULL TIME] Satu Gol Redmond Bungkam Southampton

Norwich City berhasil membungkam Southampton di pekan ketiga Liga Premier. Kemenangan ini jadi poin penuh pertama Norwich.

Bermain di kandang sendiri tampaknya membuat Norwich City lebih bersemangat. Buktinya, klub besutan Chris Hughton berhasil mengalahkan Southampton di pekan ketiga Liga Premier.

Tampil di depan ribuan pendukungnya di Stadion Carrow Road, Sabtu (31/8/13) malam WIB, Norwich tampil impresif, dan berhasil menggulung tim tamu dengan skor tipis 1-0 (0-0).

Di babak pertama, Norwich berhasil mengancam gawang Southampton di menit keempat. Adalah Nathan Redmond yang berhasil menciptakan peluang pertama untuk Norwich. Redmond mencoba melontarkan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti, namun bola mengalir deras ke sisi kiri gawang Southampton yang dijaga Artur Boruc.

Southampton tak mau kalah, di menit 18, pasukan Mauricio Pochettino berhasil mendapatkan peluang pertama mereka. Berawal dari assist Daniel Fox, Victor Wanyama meneruskan bola dengan melontarkan tendangan keras di dalam kotak penalti. Sayangnya, Wanyama kurang beruntung, bola mengalir deras ke sisi kanan gawang Norwich.

Kedua tim pun akhirnya bertukar serangan. Akan tetapi, hingga peluit panjang babak pertama di tiup, kedua tim tidak bisa mengubah skor yang masih 0-0.

Memasuki babak kedua, Southampton mencoba untuk tampil agresif. Buktinya, hanya butuh empat menit untuk Southampton untuk mendapatkan peluang. Lewat tendangan keras Pablo Osvaldo, Southampton berhasil membahayakan gawang Norwich yang dijaga John Rudy. Namun skor tidak berubah sebab bola berhasil dihalau Rudy.

Setelah saling serang, Carrow Road bergemuruh akibat sorakan pendukung Norwich setelah Redmond merobek gawang Southampton di menit 68. Redmond membobol gawang Southamton setelah melepaskan tendangan dari luar kotak penalti dengan kaki kanannya. Bola tendangan Redmond mengalir deras ke sisi kiri bawah gawang Southampton.

Southampton pun mencoba mengejar ketertinggalannya. Akan tetapi, usaha Southampton berakhir sia-sia, karena Norwich mampu mempertahankan keunggulannya hingga pertandingan berakhir.

Akibat kekalahan ini, Southampton pun turun ke posisi delapan dengan empat poin. Di lain pihak, Norwich yang membukukan kemenangan pertamanya naik ke peringkat sembilan dengan poin yang sama.(Gan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini