Sukses

Cahill : Keputusan Wasit Merugikan Kami

"Namun yang jelas wasit bakal meneruskan pertandingan, kalau perlu semalaman, sampai kedudukan imbang," kata Cahill.

Kegagalan meraih trofi Piala Super Eropa 2013 masih menyisakan sesak di kubu Chelsea. Klub berjuluk "The Blues" itu menuduh, beberapa keputusan wasit Jonas Eriksson yang kontroversial menjadi kunci kekalahan mereka atas Bayern Muenchen. Setidaknya itu yang diutarakan bek Chelsea, Gary Cahill.

Salah satu keputusan wasit Swedia itu yang membuat Cahill kesal adalah ketika babak kedua extra time (2x15 menit) berjalan cukup lama. Di mana, pertandingan berjalan sekitar 17 menit yang seharusnya hanya 15 menit. Akibatnya, Muenchen dapat menyamakan kedudukan menjadi 2-2 berkat gol Javi Martinez jelang akhir pertandingan, sehingga terpaksa dilanjutkan dengan adu penalti.

"Banyak keputusan wasit yang merugikan kami, tetapi kami menerimanya. Salah satu korbannya adalah saya ketika dia memberikan kartu kuning. Menurut saya, pada pertandingan tadi, para pemain tidak boleh melakukan body contact," kata Cahill menyindir, seperti dikutip dari Goal, Sabtu (31/8/13).

Pemain berusia 27 tahun itu memberikan sindiran lebih tajam ketika mengomentari waktu tambahan babak kedua extra time. "Saya tidak tahu, apakah gol Martinez masih dalam waktu pertandingan apa sudah habis. Namun yang jelas, wasit bakal meneruskan pertandingan, kalau perlu semalaman, sampai kedudukan imbang."

Terlepas dari keputusan wasit, bek asal Inggris itu mengatakan sepakbola terkadang terlihat kejam apabila melihat gol di menit-menit akhir. Apalagi malam itu, Chelsea harus bermain dengan 10 pemain, menyusul diusirnya Ramires dari lapangan akibat menerima kartu kuning kedua.

"Bermain dengan 10 pemain selalu menjadi kondisi yang sulit bagi tim mana pun dalam suatu pertandingan," kata Cahill. "Tetapi menurut saya, malam ini kami sudah tampil baik."

Muenchen akhirnya keluar sebagai juara Piala Super Eropa 2013 setelah menang 5-4 atas Chelsea lewat adu penalti, menyusul hasil imbang 2-2 dalam 120 menit.

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1cpEB8C">Demba Ba Jadi Tumbal Kedatangan Samuel Eto'o?</a>
* <a href="http://bit.ly/17MW5vZ">Dramatis, Muenchen Juara Piala Super Eropa</a>
* <a href="http://bit.ly/15rDkrF">MU Siapkan Rp 1,3 T Untuk Boyong Empat Pemain Ini</a>
* <a href="http://bit.ly/14LqQ2A">Empat Bintang yang Tidak Laku Dijual Klubnya</a>
* <a href="http://bit.ly/18cFHl5">Mourinho: Tim Terbaik Harus Kalah!</a>
* <a href="http://bit.ly/159Onqj">Manchester United Umumkan Kepergian Strikernya</a>
* <a href="http://bit.ly/15HLRer">MU dan Arsenal Bergerak Memburu Kaka</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/1dvrqGa"&gt;Liverpool Kejar Pemain Berjulukan `Pirlo Baru`&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.