Sukses

Musim Depan, Komposisi Pemain Asing Arema Dirombak

Komposisi pemain asing Arema bakal dirombak secara besar-besaran pada kompetisi musim depan.

Komposisi pemain asing Arema bakal dirombak secara besar-besaran pada kompetisi musim depan. Evaluasi terhadap pemain asing akan dilakukan saat Arema melakoni dua laga terakhir Indonesia Super League.

"Sebelum Arema mengakhiri kompetisi musim ini di kandang Persidafon Dafonsoro dan Persiram Raja Ampat, gambaran dan proyeksi komposisi pemain sudah ada, termasuk pemain asing," kata General Manajer Arema Ruddy Widodo.

Pemain asing yang saat ini memperkuat Arema adalah Thierry Gathuessi, Keith Kayamba Gumbs, Edmar Garcia, dan Alberto Goncalves. Namun, jika musim depan kebijakan yang digulirkan pemain asing hanya tiga, maka manajemen akan melakukan perombakan besar-besaran, bahkan posisi keempat pemain asing tersebut bisa tidak aman.

Keempat pemain tersebut dinilai menurun performanya jika dibanding ketika memperkuat klub sebelumnya, seperti Alberto Goncalves di Persipura Jayapura dan Kayamba Gumbs di Sriwijaya FC.

Lebih lanjut Ruddy mengatakan, manajemen akan melakukan evaluasi dan melihat perkembangan sejumlah pemain pada laga sisa pada putaran dua sebelum kompetisi musim ini berakhir, termasuk pemain asing.

Sementara itu untuk mewujudkan posisi runner up, Arema harus bersaing ketat dengan beberapa tim yang poinnya juga saling berkejaran yakni Mitra Kukar, Persib Bandung, dan Sriwijaya FC.(ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.