Sukses

Messi Batal Bermain, Barca Tetap Raup Untung

Dalam kontrak kesepakatan, pihak Malaysia tidak menyisipkan klausul khusus terkait bisa tidaknya bintang Barcelona Lionel Messi bermain.

Bintang Barcelona, Lionel Messi, tak tampil barang satu menit pun saat timnya mengakhiri laga pramusim sekaligus Tur Asia 2013 menghadapi Malaysia XI di Stadion Shah Alam, Sabtu, 10 Agustus 2013 malam. Meski demikian, Barca tetap masih terlalu kuat untuk diimbangi Amri Yahya dkk. Skor 3-1 untuk tim tamu.

Sepanjang pertandingan, Messi tampak duduk di bangku cadangan bersama fisioterapis Juanjo Brau. Dengan dalih mengalami cedera otot di paha kaki kirinya, pelatih Barca Gerardo Martino tak mau mengambil risiko memainkan Messi menyusul kian dekatnya pergelaran La Liga musim 2013-2014 dimulai. Messi pun dicoret dari dalam daftar pemain.

Martino pun tak mempedulikan teriakan sebagian besar penonton, diperkirakan berjumlah 40 ribu orang, yang terus menerus meneriakkan nama Messi. Tujuannya jelas, meminta Barca menurunkan pemain bintangnya asal Argentina tersebut. Namun, keputusan telah dibuat. Messi tetap nyantai di bench.

Meskipun paha kaki kirinya mendapat masalah atau cedera, Messi, 26 tahun, tetap bakal melakukan perjalanan menuju Kota Roma, dimana skuat Tim Tango telah berkumpul guna mempersiapkan diri menjalani laga persahabatan melawan Timnas Italia. Partai digelar dengan maksud menghormati Paus Francis.

Absennya Messi di Shah Alam tak membuat kas Barca berkurang. Bahkan, sesuai dengan perjanjian, Barca menerima bayaran dari Federasi Sepakbola Malaysia sebesar 3 juta euro atau sekitar Rp 45 miliar. Jumlah itu sesuai dengan isi kontrak perjanjian antara Barca dan Malaysia yang ditandatangani pada Februari lalu. Kontrak yang tidak mengandung fee kompensasi andaikata Messi tak jadi turun bertanding. (Marca)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.