Sukses

Televisi Olaraga Internasional Pun Bisa Salah Siarkan Informasi

Dalam keterangan kecil itu tertulis jelas asal dari Schurrle dari Napoli dan menuju Inter pada bursa transfer musim panas kali ini.

Kesalahan informasi akibat tidak akuratnya si pemberi berita memang tergolong fatal. Apalagi jika kabar tersebut disiarkan secara langsung di televisi. Itulah yang terjadi ketika siaran langsung pertandingan Chelsea versus AC Milan digelar. Siaran langsung itu disiarluaskan di channel olahraga FOX Sports.

Kesalahan fatal itu bermula ketika wajah Andre Schurrle disorot langsung kamera setelah menceploskan bola ke gawang Milan di menit ke-90. Setelah gol, muncullah informasi berisi profil sang pemain yang telah berhasil mencetak gol tersebut. Dalam info itu tertulis dengan jelas terkait karier pemain muda yang masih berumur 22 tahun tersebut.

Seperti dilansir Indonewyork, Selasa (6/8/2013) terlihat jelas ada keterangan kecil yang tertulis tentang asal Schurrle dari Napoli dan menuju ke Inter pada bursa transfer musim panas kali ini. Informasi ini salah fatal. Apalagi disiarkan oleh sebuah stasiun televisi khusus olahraga berkelas internasional.

Informasi yang benar sesuai dengan faktanya adalah bahwa Schurrle berasal dari klub asal Jerman Bayer Leverkusen dan telah dibeli Chelsea pada bursa transfer musim panas ini.

Kesalahan kecil yang terlanjur terjadi ini memang seharusnya bisa memberi pelajaran bagi Fox Sports agar lebih hati-hati dalam menampilkan sebuah data informasi pemain. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.