Sukses

Galatasaray Menang Tipis atas Porto

Piala Emirates menggunakan sistem tiga poin untuk kemenangan dan satu poin untuk setiap gol yang dicetak. Galatasaray mengoleksi empat poin.

Galatasaray mengawali kiprah di turnamen pramusim Piala Emirates dengan kemenangan tipis 1-0 atas wakil Portugal FC Porto, Sabtu (3/8) malam WIB. Dengan kemenangan ini Porto memuncaki klasemen sementara.

Piala Emirates menggunakan sistem tiga poin untuk kemenangan dan satu poin untuk setiap gol yang dicetak. Galatasaray pun kini mengemas empat poin. Selain Galatasaray dan Porto, turnamen ini juga diikuti tuan rumah Arsenal dan Napoli.

Pada laga yang digelar di Stadion Emirates itu, Galatasaray dan Porto sama-sama menurunkan kekuatan terbaiknya sehingga pertandingan berlangsung menarik sejak awal.

Porto punya peluang bagus untuk unggul di babak pertama. Penetrasi Kelvin pada menti 18 memaksa Aurelien Chedjou melanggarnya di kotak terlarang. Sayangnya hadiah penalti ini tak bisa dimaksimalkan menjadi gol. Eksekusi Jackson Martinez bisa digagalkan Fernando Muslera.

Kegagalan memaksimalkan peluang di babak pertama harus dibayar mahal. Justru Galatasaray yang bisa unggul pada menit 70 saat gantian memperoleh hadiah penalti akibat dilanggarnya Emanuele Eboue di kotak terlarang. Felipe Melo yang menjadi algojo sukses memperdaya Fabiano.

Selang tujuh menit kemudian, Porto mendapatkan hadiah penalti kedua saat Danilo dijatuhkan Chedjou. Sial bagi Porto, lagi-lagi hadiah penalti ini tak membuahkan gol. Kali ini eksekusi Lucho Gonzalez melebar. Skor 1-0 bertahan sampai bubaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini