Sukses

Lagu Kebangsaan Roma Diminta Tak Lagi Diperdengarkan

Antonello Venditti meminta AS Roma tidak lagi memperdengarkan lagu kebangsaan klub itu yang merupakan ciptaannya pada setiap pertandingan di Stadion Olimpico. Ia beralasan, Roma sekarang berbeda dengan yang ada di lagunya.

"Sejujurnya, saya lebih suka kalau Roma berhenti menggunakan lagu itu, karena ini tidak lagi Roma yang saya tahu," kata Venditi kepada Centro Suono Sport, Selasa (2/7/13) waktu setempat.

Venditti menciptakan lagu Grazie Roma, yang dimainkan di Stadion Olimpico setelah kemenangan, serta lagu resmi Roma Roma Roma sebelum setiap pertandingan kandang.

"Saya tidak bisa melihat klub saat ini dalam lagu kebangsaan yang saya tulis. Jika Roma tidak lagi ingin menggunakan lagu-lagu saya, maka mereka akan tetap berada di hati para penggemar," ucapnya.

"Saya mengatakan ini karena ada rumor klub telah menciptakan lagu baru. Itu tidak masalah. Saya ingin orang-orang diizinkan untuk berpartisipasi lebih banyak di Roma," tambah Venditti.

Roma memang mengalami banyak perubahan, mulai dari pergantian pemilik klub, pelatih, dan hal lainnya. Juga ada kontroversi di musim panas ini di mana Roma diharapkan bisa mengkomersilkan logo klub mereka untuk bisa mendapatkan dana tambahan dari sisi pihak lain.(FI)