Sukses

Chievo Tunjuk Mantan Pelatih Palermo Jadi Allenatore

Chievo akhirnya mendapatkan pelatih baru dengan menunjuk mantan pelatih Palermo, Giuseppe Sannino.

Catatan Giuseppe Sannino bersama Palermo di musim 2012-2013 bisa dikatakan kurang baik. Sebab, di bawah kepelatihan Sannino, Palermo malah terjerembab ke Serie B. Namun, catatan buruk itu tidak dipedulikan Chievo yang menunjuk pelatih berusia 56 tahun itu untuk menduduki kursi kepelatihan yang ditinggalkan pelatih Chievo sebelumnya, Euginio Corini.

Musim 2012-2013 memang menjadi musim yang buruk untuk Palermo bersama Sannino. Akan tetapi, apabila melihat catatan Sannino di musim 2011-2012 bisa dikatakan cukup baik, di mana Sannino berhasil membawa Il Aquile itu mencapai semifinal Coppa Italia, dan terhindar dari zona degradasi.

Chievo sendiri telah resmi mengumumkan penunjukan Sannino melalui situs resmi milik mereka. "Chievo telah memberi kepercayaan untuk menangani tim utama kepada Giuseppe Sannino. Pelatih baru ini akan diperkenalkan kepada media pada Selasa (2/7/13) pukul 15.00 (waktu setempat)," tulis Chievo.

Ditinggal Sannino, Palermo berinisiatif untuk merekrut pelatih baru, yakni mantan pemain AC Milan, Gennaro Gattuso.(ESPN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.