Sukses

Bill Clinton Dukung Pengakuan Jason Collins Sebagai Gay

Pernyataan Collins itu mendapat dukungan luas dari sejumlah kalangan. Salah satunya dari mantan presiden Amerika Serikat Bill Clinton. Di akun Twitter-nya, Clinton mengaku bangga menganggap Collins sebagai seorang teman.

Jason Collins membuat hebot dunia olahraga Amerika Serikat. Center veteran NBA itu baru saja mengakui sebagai homoseksual. Collins pun menjadi atlet profesional pertama di Amerika yang mengaku sebagai gay.

Pernyataan Collins itu mendapat dukungan luas dari sejumlah kalangan. Salah satunya dari mantan presiden Amerika Serikat Bill Clinton. Di akun Twitter-nya, Clinton mengaku bangga menganggap Collins sebagai seorang teman.

Usut punya usut ternyata Clinton memang sudah sejak lama mengenal Collins. Putri Clinton, Chelsea, merupakan teman Colllins sewaktu masih sekolah dan kuliah di Stanford. Bagi Clinton, pernyataan Collins ini akan menjadi era baru bagi dunia olahraga dan sejarah di komunitas LGBT (lesbian, gay, bisexual, dan transgender).

"Saya kenal Jason Collins karena dia teman sekelas Chelsea dan teman di Stanford. Pengumuman Jason hari ini merupakan sebuah momen penting bagi olahraga profesional dan dalam sejarah komunitas LGBT," tulis Clinton di situs resminya, www.clintonfoundation.org.

Dukungan serupa juga meluncur dari ibu negara, Michelle Obama melalui Twitter. "Begitu bangga terhadap anda, Jason Collins! Ini adalah langkah maju yang besar untuk negara kita," kicau Michelle. Karena kicauan tersebut ditandai dengan tanda "mo" maka dapat dipastikan Michelle sendiri yang menulis pesen tersebut. (bek)

Baca juga:

<a href="http://bit.ly/13HDbBC">Untuk Pertama Kalinya Ada Atlet Profesional Amerika Mengaku Gay</a>

<a href="http://bit.ly/17ukmEh">Mourinho Sudah Bicara soal Kemungkinan Kalah Timnya</a>

<a href="http://bit.ly/12eLq5B">Demi Desain Baru, Victoria Beckham Rela Telanjang</a>

<a href="http://bit.ly/11y2HYx">Sosok Paling Berpengaruh Madrid Saat Jumpa Dortmund di Fase Grup</a>

<a href="http://bit.ly/13HEoc9">Hari Ini Zanetti Akan Jalani Operasi</a>

<a href="http://bit.ly/ZK0E6K">VIDEO: Van Persie Hampir Salah Masuk ke Ruang Ganti Arsenal</a>

<a href="http://bit.ly/ZQQO1B">Balotelli Izinkan Pacar Tidur dengan Pemain Madrid dengan Syarat</a>

<a href="http://bit.ly/11PzCth">Spekulasi Kembalinya Fabregas ke Arsenal Merebak</a>

<a href="http://bit.ly/ZJSLhK">Gol Van Persie Bikin Wenger Kecewa Berat</a>



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini