Sukses

Tekel Keras Gelandang Jerman Akhiri Kiprahnya di Euro 2024, Pedri Kirim Pesan pada Toni Kroos

Gelandang Barcelona itu mengalami musim yang dilanda cedera sebelum tiba di Euro 2024. Namun, kondisinya kembali fit untuk ikut membela Spanyol pada turnamen yang digelar di Jerman.

Liputan6.com, Jakarta Nasib kurang beruntung dialami bintang Spanyol Pedri karena tak bisa membela lagi timnya di Euro 2024. Padahal, La Roja akan menghadapi Prancis di semifinal pada Selasa mendatang.

Pedri tak bisa lagi bermain setelah mengalami cedera parah usai mendapat tekel keras dari gelandang Jerman Toni Kroos. Laporan awal menyebutkan dia diduga menderita cedera pada lateral collateral ligamen (LCL).

FA Spanyol kemudian mengonfirmasi bahwa sang gelandang mengalami cedera lutut dan akan melewatkan sisa turnamen. Usai penumuman itu,Pedri melalui media sosial memberi pesan kepada Kroos yang pernah membela rivalnya Real Madrid.

"Saya datang ke Jerman untuk Euro 2024 dan saya akan melanjutkannya di sini, hingga akhir. Karena mimpi itu, jangan diragukan lagi, terus berlanjut."

“Minggu ini, saatnya untuk memberikan semangat dan berkontribusi dengan cara lain kepada keluarga besar ini yaitu @sefutbol. Dukungan mereka, dan Anda semua, sungguh luar biasa."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pedri Akui Sudah Melewati Momen Tersulit di Euro 2024

Pedri kemudian mengakui momen tersulit telah berlalu dan jalan kembali kini dimulai, untuk segera mendapatkan kekuatan penuh bersama Barcelona.

"Terima kasih, Toni Kroos, atas pesan Anda. Inilah sepak bola dan hal-hal seperti ini terjadi. Karier dan rekor Anda tetap abadi. Aku hanya ingin mengatakan satu hal lagi. AYO KE SPANYOL!"

3 dari 4 halaman

Sering Alami Cedera Sebelum Bela Spanyol ke Jerman

Gelandang Barcelona itu mengalami musim yang dilanda cedera sebelum tiba di Euro 2024. Namun, kondisinya kembali fit untuk ikut membela Spanyol pada turnamen yang digelar di Jerman.

Dia memulai pada dua pertandingan pertama Spanyol di turnamen tersebut. Penampilan Pedri ikut mengantarkan kemenangan negaranya atas Kroasia dan Italia.

4 dari 4 halaman

Dilanggar Keras Pemain Jerman yang Akan Pensiun

Namun, pemain berusia 21 tahun itu diistirahatkan untuk kemenangan terakhir babak grup atas Albania yang memastikan rekor 100 persen Spanyol tetap utuh. Dia kembali bermain untuk kemenangan di babak 16 besar atas Georgia.

Namun laga perempat final Pedri melawan Jerman hanya berlangsung delapan menit setelah ia cedera akibat tekel Kroos, yang bermain di turnamen terakhirnya sebelum pensiun dari sepak bola profesional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.