Sukses

Pemain Manchester United Bocorkan Sosok Pengganti Ten Hag Musim Depan

Masa depan Ten Hag memang saat ini belum jelas menyusul penampilan buruk Manchester United di Liga Inggris dan Liga Champions musim ini, sebuah capaian yang sangat kontras dengan musim debutnya di MU.

Liputan6.com, Jakarta Seorang pemain Manchester United yang tidak mau disebutkan namanya menyatakan bahwa Erik ten Hag akan kehilangan pekerjaannya di akhir musim. Informasi ini disampaikan mantan pemain Liverpool Jason McAteer.

Nasib Ten Hag memang saat ini belum jelas menyusul penampilan buruk Setan Merah di Liga Inggris dan Liga Champions musim ini. Capaian ini sangat kontras dengan musim debutnya di MU.

Musim lalu, pelatih asal Belanda itu memimpin Manchester United ke posisi ketiga di Liga Inggris, jaya di Piala EFL dan runner-up Piala FA. Namun, kali ini perjalanan mereka di kompetisi Eropa berakhir setelah tersingkir di fase grup.

Skuad asuhan Ten Hag kemungkinan tidak akan hadir pada musim 2024/2025 di Liga Europa atau Liga Konferensi Europa melalui posisi mereka di liga. Pasalnya, MU kini ada posisi kedelapan setelah kemenangan 3-2 atas Newcastle United.

Namun, jika mampu mengalahkan Manchester City, seperti dalam ulangan final Piala FA musim lalu, akan memberikan mereka tiket ke Liga Europa 2024/25, meski Ten Hag diyakini hanya memiliki peluang 50-50 untuk mempertahankan pekerjaannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pemain MU Sebut Penerus Ideal Ten Hag

Sekarang, mantan gelandang Liverpool dan Republik Irlandia McAteer –pada beIN Sports – mengklaim bahwa dia baru-baru ini sudah berbicara dengan seorang pemain Man United, yang mengisyaratkan bahwa Ten Hag tidak akan tetap berada di posisinya pada awal musim depan.

“Dia bermain untuk Man United dan saya berbicara dengannya pada hari Jumat, saya bertemu dengannya karena saya tinggal di luar area tersebut,” kata pria berusia 52 tahun itu, seperti dikutip dari Daily Mail.

"Kami mengobrol, kawan, dan saya bertanya kepadanya tentang akhir musim dan apa pendapatnya, dan dia tidak memberi saya keinginan bahwa manajer akan bertahan. Faktanya, kami berbicara tentang nama-nama berbeda dan siapa yang menurut kami akan bertahan. cocok dan aku tidak mendapat ketertarikan darinya."

3 dari 5 halaman

Thomas Tuchel dan Mourinho Bukan Pilihan MU

McAteer kemudian mengungkapkan bahwa baik Thomas Tuchel maupun Jose Mourinho bukanlah nama-nama yang dipertimbangkan. Dia justru dengan tegas menyebut sosok Gareth Southgate. “Ya, itulah nama itu.

“Pesepakbola mempunyai kecenderungan ketika pekerjaan manajer dipertaruhkan dan mereka jelas mengetahuinya dan saya merasa hal itu sudah selesai, sudah selesai,” ujarnya.

4 dari 5 halaman

Nasib Ten Hag Ditentukan Usai Final Piala FA

Klaim McAteer tentu butuh waktu untuk membuktikannya, namun yang sudah terlihat Sir Jim Ratcliffe tidak secara terbuka mendukung Ten Hag sejak menyelesaikan pembelian 27,7% klubnya.

Kelompok INEOS diperkirakan akan mengambil keputusan terakhir mengenai masa depan Ten Hag setelah final Piala FA. Meskipun belum ada rencana untuk memecatnya di pertengahan musim, mereka tampaknya telah menyusun strategi keluar untuk memastikan perpisahan yang mulus. jika perlu.

5 dari 5 halaman

MU Kesulitan Bisa Boyong Pelatih Pilihan Utamanya

Sementara sejumlah kandidat telah dikaitkan dengan peran di Old Trafford, Ratcliffe dan rekan-rekannya kesulitan merekrut salah satu dari dua pilihan utama mereka – Tuchel dari Bayern Munich dan Southgate dari Inggris.

Meski mengumumkan bahwa ia akan meninggalkan Bayern pada akhir musim, Tuchel kini diketahui sedang mendiskusikan perubahan arah dengan bos Bayern, yang berusaha mempertahankannya di Allianz Arena.

Sementara itu, Southgate juga mengecilkan spekulasi tentang pekerjaan Setan Merah menjelang Euro 2024. Karena itu Man United dikatakan telah mengalihkan fokus mereka ke bos Championship yang memenangkan promosi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.