Sukses

Manchester United Bidik Pelatih Mengejutkan dari Inggris, Usianya Lebih Muda dari Cristiano Ronaldo

Manchester United mulai menyiapkan sosok pengganti Ten Hag yang akan dipecat akhir musim nanti.

Liputan6.com, Jakarta Bursa pelatih baru Manchester United semakin sengit saja. Terus bermunculan nama-nama baru yang dikaitkan untuk menggantikan posisi manajer saat ini Erik ten Hag yang sedang terancam pemecatan.

Ten Hag berada di ujung tanduk akibat buruknya performa MU di musim 2023/2024. Mereka gagal lolos ke Liga Champions musim depan setelah tak mampu finis di empat besar Liga Inggris. Di musim ini, MU juga jadi juru kunci di fase grup Liga Champions.

Kabarnya investor baru Manchester United Sir Jim Ratcliffe berencana memecat Ten Hag. Namun pemecatan baru akan terjadi setelah final Piala FA yang digelar 25 Mei nanti dimana MU akan berjumpa rival sekota Manchester City.

Apapun hasil final Piala FA takkan mempengaruhi nasib Ten Hag. Ratcliffe sudah menyiapkan daftar calon pengganti pria Belanda itu. Thomas Tuchel diduga berada di baris terdepan sebagai pengganti Erik Ten Hag.

Tuchel awalnya sudah memutuskan meninggalkan Bayern Munchen akhir musim nanti. Namun pada perkembangan terbaru, Tuchel kemungkinan akan coba dipertahankan Munchen setelah tak mendapatkan pengganti yang tepat.

Kandidat lain adalah Gareth Southgate dan Graham Potter. Selain ketiga nama tersebut, muncul kandidat teranyar yang usianya masih sangat muda untuk ukuran seorang pelatih yakni Kieran McKenna.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Petinggi Manchester United Kepincut Aksi McKenna

McKenna dilaporkan The Guardian membuat petinggi MU kepincut karena mampu membawa Ipswich secara luar biasa meraih tiket promosi ke Premier League musim depan. Ipswich finis sebagai runner-up di Championship Division musim ini.

Beberapa sosok senior di Old Trafford sangat mengagumi kinerja McKenna di Ipswich dan mempertimbangkannya sebagai pengganti Ten Hag musim depan. McKenna kebetulan bukan sosok asing di MU. Dia pernah menghabiskan waktu enam tahun di Old Trafford sebagai staf pelatih sebelum pindah ke Ipswich dit ahun 2021.

3 dari 4 halaman

Kekurangan McKenna

McKenna merupakan pelatih muda yang bersinar terang. Saat ini McKenna baru berusia 38 tahun, bahkan jauh lebih muda setahun dari legenda MU Cristiano Ronaldo.

Namun perekrutan McKenna bisa mendapat penolakan dari fans. Pengalaman McKenna yang baru sedikit di dunia kepelatihan bakal mendapat penolakan. Apalagi MU sudah sering gagal dengan pelatih kenyang pengalaman semacam Jose Mourinho, Louis van Gaal hingga David Moyes.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.