Sukses

Manchester United Bahas Sikap Alejandro Garnacho yang Dukung Pengkritik Keputusan Ten Hag

Alejandro Garnacho tidak pernah bermain lebih sedikit dalam satu pertandingan untuk Manchester United, dan tampaknya dia tersinggung ketika rekor itu berakhir.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United Erik ten Hag dikabarkan telah membahas aktivitas pemain sayap Alejandro Garnacho di media sosial. Pelatih asal Belanda itu menyoroti sikap pemain terkait keputusannya di lapangan.

Meski baru berusia 19 tahun, Garnacho telah membuktikan dirinya sebagai pemain kunci di bawah asuhan Ten Hag di kedua sayap di sepertiga akhir lapangan.

Sebanyak 33 penampilan sebagai starter dan 11 pertandingan sebagai pemain pengganti telah dilakukan pemain internasional Argentina di semua kompetisi. Dia juga sudah mencetak sembilan gol.

Namun, Garnacho sempat mengalami titik terendah di akhir pekan lalu ketika ia ditarik keluar di babak kedua saat bermain imbang 2-2 dengan Bournemouth di Liga Inggris.

Padahal, sejak bulan Oktober, Garnacho tidak pernah bermain lebih sedikit dalam satu pertandingan untuk Manchester United, dan tampaknya dia tersinggung ketika rekor itu berakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keputusan Ten Hag Dapat Kritikan di Medsos

Saat konferensi pers usai -pertandingan, Ten Hag sempat menanggapi pertanyaan mengenai pergantian Garnacho. "Saya pikir kami harus memperbaiki sisi kanan. Kami tidak bermain bagus, ada ruang," katanya seperti dilansir Manchester Evening News.

Ucapannya ini menyebabkan seorang YouTuber mengkritik Ten Hag karena menyalahkan Garnacho karena dia adalah salah satu pemain termuda di tim. Dia mempertanyakan apakah Ten Hag akan melakukan hal yang sama jika dia adalah pemain yang lebih berpengalaman.

3 dari 4 halaman

Sudah Dibahas di Belakang Ruang Ganti

Tak lama kemudian, Garnacho terlihat menyukai kedua postingan media sosial tersebut, sebelum ia menghapus tindakan tersebut.

Menurut Manchester Evening News, Ten Hag telah berbicara dengan Garnacho untuk membahas sikapnya itu. Namun, situasi tersebut telah ditangani di belakang layar, namun tidak menjelaskan apakah tindakan disipliner telah diterapkan.

Padahal, sebelumnya, Jadon Sancho segera dikeluarkan karena postingan media sosial yang mengkritik sang manajer di awal musim.

4 dari 4 halaman

Ten Hag Memiliki Kekuasaan Penuh di Lapangan

Ten Hag yang memegang kendali penuh di Old Trafford. Pertandingan mendatang dikhawatirkan bisa berdampak pada sang pemain.

Pertandingan semifinal Piala FA dengan Coventry City pada hari Minggu adalah jadwal berikutnya, sebelum United berusaha untuk tetap bersaing memperebutkan tempat kelima di klasemen Liga Inggris.

Hanya tiga pemain outfield – Fernandes, Diogo Dalot dan Rashford – yang tampil lebih banyak sebagai starter di Premier League untuk United daripada Garnacho musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.