Sukses

Bintang Serie A Jadi Calon Rekrutan Termahal Manchester United Jika Ratcliffe Setuju Belanja Mewah

Manchester United bisa saja tetap membeli satu pemain mahal di musim panas 2024. Ratcliffe akan melihat dengan seksama sebelum membuat keputusan.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United akan sangat berhati-hati dalam melakukan pembelian pemain sejak masuknya investor baru Sir Jim Ratcliffe. Konglomerat Inggris itu memastikan tidak akan ada pembelian kemahalan lagi seperti yang terjadi dalam beberapa musim terakhir.

MU kerap keluar uang banyak di bursa transfer, terutama di musim panas, dalam satu dekade terakhir. Tapi banyak diantaranya berujung pada kegagalan. Setan Merah sering kalah cerdik saat menawar pemain.

Akibat sering menghambur-hamburkan uang sebelumnya, di bursa transfer musim panas 2024 MU tidak bisa keluar uang terlalu banyak. Mereka terancam terkena Financial Fair Play. The Red Devils harus terlebih dulu menjual beberapa pemain tak terguna.

Meski demikian, tidak tertutup kemungkinan Ratcliffe akan tetap melakukan pembelian satu pemain berharga mahal di bursa transfer musim panas 2024. Ratcliffe hanya akan membeli pemain mahal bila dinilai tepat dan bisa membantu mengangkat performa tim.

Fichajes pada pertengahan April 2024 melaporkan calon kuat rekrutan mahal MU di musim panas nanti adalah pemain depan AC Milan Rafael Leao.

MU telah mengidentifikasi pemain asal Portugal itu sebagai salah satu buruan utama. Untuk mendapatkan Rafael Leao butuh biaya sangat besar. Milan mematok bandrol Leao 145 juta euro.

Angka ini masih terlalu tinggi bagi MU. Mereka akan mencoba menawar serendah mungkin. Perombakan pengurus yang sudah dilakukan Sir Jim Ratcliffe diharapkan membuat MU bisa lebih bagus dalam negosiasi pembelian pemain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Manchester United Bisa Pecahkan Rekor Transfer

Bila harus mengeluarkan biaya 145 juta euro maka MU akan memecahkan rekor transfer termahal di klub sepanjang masa yang saat ini dipegang Paul Pogba. MU membelinya dari Juventus senilai 105 juta euro.

Harga Leao mahal karena baru memperpanjang kontraknya hingga Juni 2028. MU juga harus menghadapi persaingan sengit dengan Paris Saint Germain dan Arsenal.

3 dari 5 halaman

PSG Jadi Pesaing Berat Manchester United

PSG yang bisa jadi ancaman utama MU. Klub kaya Prancis itu butuh Leao untuk menggantikan Kylian Mbappe. Pemain asal Prancis tersebut sudah dipastikan cabut karena menolak memperpanjang kontraknya yang habis 30 Juni 2024.

Tenaga Leao dibutuhkan MU untuk memperbaiki kinerja lini depan yang memble musim ini. Jadon Sancho dan Facundo Pellistri bakal dibuang. Sedangkan Antony serta Marcus Rashford juga berpotensi meninggalkan Old Trafford karena minim kontribusi musim ini.

4 dari 5 halaman

Kiprah Pemain Portugal di Manchester United

Leao bisa menjadi pendamping ideal bagi Rasmus Hojlund dan Alejandro Garnacho. Dengan Leao bergabung, Garnacho akan ditempatkan di posisi sayap kanan.

MU juga punya rekam jejak yang baik dengan pemain-pemain dari Portugal. Saat ini di skuad Setan Merah ada Bruno Fernandes dan Diogo Dalot. Sebelumnya MU juga sukses bersama Cristiano Ronaldo dan Luis Nani.

5 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.