Sukses

Manchester United Hampir Pasti Depak 2 Pemain Kawakan di Musim Panas 2024

Dua pemain kawakan Manchester United, Raphael Varane dan Casemiro, berpeluang besar dibiarkan pergi di bursa transfer musim panas 2024.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United tengah bersiap menciptakan awal baru musim depan. Setelah melalui periode yang buruk sepanjang kampanye 2023/2024, Setan Merah nampaknya hendak melakukan perubahan signifikan demi mendongkrak kualitas skuad.

Kabar mengungkap MU hampir pasti bakal melepas sejumlah pemain sebagai bagian dari rencana ini. Mantan bintang Real Madrid Raphael Varane dan Casemiro kompak jadi korban pembaruan Manchester United, dengan mereka diisukan masuk dalam daftar penggawa yang hendak dilepas di bursa transfer musim panas mendatang.

Seperti diketahui, Setan Merah memang sudah mencatatkan sederet hasil minor di berbagai ajang edisi 2023/2024. Tak hanya kehilangan trofi Carabao Cup, MU sudah tersingkir dari kompetisi Liga Champions, bahkan sebelum mereka sanggup menjejakkan kaki di fase knock-out.

Manchester United pun terancam tak bisa lolos ke ajang sepak bola elite Eropa musim depan. Hal itu lantaran Bruno Fernandes dan kawan-kawan hingga kini masih terkunci di peringkat 6 klasemen sementara Liga Inggris dengan selisih 11 poin dari Tottenham Hotspur yang menempati margin zona Champions League.

Buntut dari situasi ini, perubahan signifikan bakal dilakukan MU demi bangkit dari keterpurukan jelang memasuki musim 2024/2025. TalkSPORT menilai salah satu bentuk langkah yang diambil ialah memberi kepercayaan kepada pemain muda potensial dan melego penggawa kawakan minim kontribusi di Old Trafford.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Raphael Varane dan Casemiro Paling Rawan Dilepas

Raphael Varane dan Casemiro jadi dua nama teratas yang paling rawan dilepas MU di bursa transfer musim panas 2024 menurut TalkSPORT. Pesepak bola asal Prancis semula diangkut Setan Merah pada 2021 setelah menjalani periode gemilang bersama Los Blancos.

Varane sendiri sebenarnya masih memainkan kontribusi penting di lini belakang Manchester United pada masa-masa awal kedatangannya. Dia berjasa membantu MU mengakhiri paceklik trofi lewat gelar juara Carabao Cup yang direngkuh musim lalu.

Sayangnya, peran Raphael Varane mulai menipis seiring berjalannya waktu. Kabar menyebut Setan Merah sudah ogah memicu opsi perpanjangan kontrak untuk menambah masa tinggal Varane di Old Trafford.

Kebetulan MU juga tak perlu pusing-pusing mencari kandidat pengganti pesepak bola Prancis di bursa transfer musim panas 2024. MU bisa irit mengingat mereka sudah mengantongi talenta muda berbakat dalam diri Willy Kambwala yang tampi memesona saat Setan Merah ditahan Imbang Liverpool di Liga Inggris, Minggu (7/4/2024) lalu.

3 dari 4 halaman

MU Sudah Wara-Wiri Cari Pengganti Casemiro

Sementara itu terkait Casemiro, eks bintang Real Madrid sejatinya masih punya kontrak cukup lama di MU. Kesepakatannya bersama klub raksasa Liga Inggris berlaku hingga musim panas 2026 setelah dia dijadikan rekrutan panik pada 2022 lalu.

Kendati demikian, Setan Merah diklaim tetap ingin menguangkan Casemiro lewat bursa transfer mendatang. Hal itu lantaran sang pemain kerap diganggu masalah cedera yang membuat kontribusinya menurun drastis dibanding musim debut bersama Setan Merah.

Kebetulan MU juga sudah memiliki kandidat yang bisa didapuk sebagai pengganti Casemiro di Old Trafford. Laporan media Spanyol Sport mengungkap Setan Merah dan investor barunya Sir Jim Ratcliffe tertarik mendatangkan penggawa Bayern Munchen Joshua Kimmich untuk mengisi pos yang ditinggalkan Casemiro musim depan.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid
    Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid

    Raphael Varane

  • Casemiro

  • Berita Bola