Sukses

Hasil Liga Champions: Bayern Munchen Sukses Tahan Arsenal di London

Arsenal gagal mengalahkan Munchen yang sedang terpuruk di liga domestik. Duel leg pertama perempat final Liga Champions ini berakhir imbang.

Liputan6.com, Jakarta- Meski tak terlalu diunggulkan, Bayern Munchen mampu menahan imbang Arsenal pada leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Emirates, London, Rabu (10/4/2024) dini hari WIB. Munchen bahkan sempat memimpin di akhir babak pertama sebelum laga berakhir imbang 2-2.

Dengan hasil imbang ini, Munchen sedikit diuntungkan untuk lolos ke semifinal Liga Champions. Mereka akan ganti menjamu Arsenal di Allianz Arena pada 18 April mendatang.

Main di kandang sendiri, Arsenal langsung menekan Munchen. Gabriel Martinelli menciptakan peluang emas pertama untuk Meriam London saat tembakannya masih melebar dari gawang Manuel Neuer.

Arsenal akhirnya bisa membuka keunggulan pada menit 12. Sepakan terukur winger Bukayo Saka ke tiang jauh gagal dijangkau oleh Neuer.

Tiga menit kemudian Arsenal nyaris menggandakan skor. Ben White melewatkan peluang emas. Sepakan White dari jarak dekat masih bisa diamankan oleh Neuer.

Munchen bisa menyamakan skor pada menit 18. Kesalahan Gabriel Magalhaes membuat bola bisa direbut pemain Munchen. Leon Goretzka kemudian memanjakan Serge Gnabry dengan umpan terukur. Gnabry dengan dingin mampu menjebol gawang mantan klubnya itu.

Mampu mencuri gol membuat Munchen makin percaya diri. Hasilnya di menit 32 mereka bisa mendapatkan hadiah penalti setelah penetrasi Leroy Sane dijegal William Saliba. Harry Kane yang menjadi algojo penalti dengan dingin memperdaya kiper David Raya. Skor 1-2 untuk Munchen bertahan sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua Arsenal vs Munchen

Tak ingin malu di kandang sendiri, Arsenal terus mengempur Munchen setelah turun minum. Namun tim besutan Mikel Arteta ini cukup kesulitan menembus rapatnya pertahanan Munchen yang dikomandani Matthijs De Ligt.

Untuk menambah daya gedor tim, Arteta memasukkan Leandro Trossard dan Gabriel Jesus. Keputusan Arteta terbukti jitu. Kedua pemain pengganti ini mampu menghasilkan gol penyeimbang.

Arsenal baru bisa menyamakan skor pada menit 76. Gabriel Jesus meliuk-liuk melewati beberapa pemain Munchen sebelum memanjakan Leandro Trossard dengan umpan matang. Dengan mudah Trossard menceploskan bola ke gawang Neuer.

Di sisa pertandingan baik Munchen maupun Arsenal gagal mencetak gol lagi. Pertandingan pun berakhir sama kuat 2-2.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Arsenal vs Munchen

Arsenal: Raya; White, Saliba, Gabriel, Kiwior (Zinchenko 45'); Odegaard, Jorginho (Jesus 67'), Rice; Saka, Martinelli (Trossard 66'), Kai Havertz (Partey 86')

Bayern Munchen: Neuer; Davies, De Ligt, Dier, Kimmich; Laimer, Goretzka; Gnabry (Guerreiro 70'), Musiala, Sane (Coman 66;); Harry Kane

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.