Sukses

Gara-Gara Juventus, Manchester United Gagal Bikin Sejarah Baru

Manchester United terancam tidak jadi memakai jasa pelatih pertama dari negara Amerika Selatan akibat disalip Juventus.

Liputan6.com, Jakarta- Klub Liga Inggris Manchester United berencana mengganti pelatih di akhir musim 2023/2024. Manajer Erik ten Hag bakal didepak karena prestasi buruk musim ini dimana Setan Merah terancam tidak bisa meraih tiket ke Liga Champions.

Calon pengganti Ten Hag sudah disiapkan manajemen MU di bawah komando investor baru Sir Jim Ratcliffe. Salah satu nama pelatih yang dibidik Setan Merah adalah arsiten Bologna, Thiago Motta.

Pria asal Brasil ini sukses besar melambungkan Bologna di Liga Italia 2023/2024. Motta memberikan 58 poin dari 31 laga. Bologna kini berada di urutan empat klasemen Liga Italia dan berpeluang besar main di Liga Champions musim depan.

Sejak menangani Bologna pada September 2022, pria asal Brasil itu mampu mengubah nasib klub. Motta meraih 33 kemenangan dari 69 laga di berbagai ajang. Bologna juga lolos ke semifinal Coppa Italia.

Bila didaulat menggantikan Ten Hag, Motta akan mengukir sejarah. Dia bakal menjadi orang Brasil dan Amerika Selatan pertama yang menukangi MU. Selama ini MU cuma memakai jasa pelatih dari benua Eropa dengan kebanyakan dari Inggris.

Namun sejarah baru ini terancam gagal terjadi gara-gara gangguan dari Juventus. I Bianconeri kini yang difavoritkan akan mendapatkan jasa Motta musim depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Juventus Selangkah di Depan Manchester United

Calciomercato pada awal pekan ini melaporkan Juve sudah mencapai kesepakatan prinsip atau verbal dengan eks pemain Barcelona itu untuk menangani Dusan Vlahovic dan kawan-kawan musim depan. Motta akan menggantikan Massimiliano Allegri.

Mirip dengan Ten Hag, Allegri kabarnya akan didepak Juventus akhir musim nanti meski masih terikat kontrak setahun lagi. Fans dan manajemen Juventus kecewa dengan kinerja Allegri pada periode keduanya bekerja di Turin.

Meski Juventus ada di urutan tiga dan berpeluang maju ke final Coppa Italia, permainan tim sangat buruk. Suara-suara agar Allegri segera dipecat terus berdengung.

3 dari 5 halaman

Juventus Bakal Angkut Pemain Kesayangan Motta

Direktur olahraga Juventus Cristiano Giuntoli ingin Motta yang menggantikan Allegri. Giuntoli sudah mendekati Motta selama beberapa pekan. Usaha Giuntoli kabarnya membuahkan hasil. Motta sudah setuju menggantikan Allegri musim depan.

Juventus menjanjikan Motta akan membawa dua pemain kesayangannya di Bologna yakni bek tengah Riccardo Calafiori dan gelandang Lewis Ferguson. I Bianconeri juga naksir striker Bologna Joshua Zirkzee yang sebenarnya turut diincar MU.

4 dari 5 halaman

Manchester United Bidik Southgate

Dengan Motta yang bakal bergabung ke Juventus, kandidat pelatih baru MU kini mengerucut pada sosok Gareth Southgate yang merupakan aristek timnas Inggris.

Zinedine Zidane sempat diincar juga, tapi pria Prancis ini dilaporkan tidak tertarik mencoba peruntungan bekerja di Old Trafford musim depan.

5 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Berita Bola

  • Thiago Motta

Video Terkini