Sukses

Prediksi Liga Inggris Manchester United vs Liverpool: Setan Merah Usung 3 Misi

Manchester United mengusung tiga misi yang harus dituntaskan dengan kemenangan saat menjamu Liverpool nanti malam.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United akan menjamu rival abadinya Liverpool di Stadion Old Trafford pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (7/4/2024). Kedua tim sama-sama bertekad meraih kemenangan demi target berbeda. Namun MU mengusung tiga misi di laga ini.

Liverpool membutuhkan tiga poin di Old Trafford untuk merebut kembali puncak klasemen dari genggaman Arsenal. The Reds turun ke urutan dua dengan tertinggal satu poin setelah semalam Arsenal meraih kemenangan di kandang Brighton and Hove Albion.

Sedangkan MU perlu poin penuh demi mengejar tiket ke Liga Champions musim depan. Pasukan Erik ten Hag masih terpuruk di posisi enam klasemen dengan 48 poin. Mereka tertinggal 12 angka dari Aston Villa yang ada di urutan empat.

Meski terpaut jauh, MU masih punya peluang karena baru memainkan 30 laga. Sedangkan Villa sudah 32 kali bermain di Liga Inggris 2023/2024. Oleh karena itu MU tak boleh gagal menang saat Liverpool datang berkunjung.

MU dan Liverpool sendiri baru bentrok di Old Trafford pada pertengahan Maret lalu di ajang Piala FA. Setan Merah ketika itu menang dramatis 4-3 lewat babak perpanjangan waktu setelah Amad Diallo Traore membuat gol lewat serangan balik cepat.

Namun usai kemenangan di Piala FA, nasib kedua tim berbanding terbalik ketika kembali main di Premier League. Liverpool mampu menyapu dua laga dengan kemenangan atas Brighton dan Sheffield United.

Sedangkan MU cuma meraup satu angka dari dua laga usai jeda internasional. Mereka ditahan Brentford 1-1 dan kalah tragsi 3-4 saat dijamu Chelsea. Pada kedua laga tersebut, MU kemasukkan gol di menit-menit akhir jelang laga usai.

Selain demi tiket Liga Champions, MU perlu mengalahkan Liverpool untuk menjegal sang rival menjadi juara Liga Inggris musim ini. MU akan lebih senang Arsenal atau bahkan tetangganya Manchester City yang juara. Pasalnya jika The Reds juara maka rekor 20 kali menjuarai kasta tertinggi sepak bola Inggris akan disamai. Liverpool saat ini sudah 19 kali juara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Manchester United Hindari Rekor Memalukan

Meski Liverpool lebih diunggulkan, MU akan mencoba mengulangi apa yang terjadi pada Agustus 2022. Pada kunjungan terakhir Mohamed Salah dan kawan-kawan ke Old Trafford pada laga Liga Inggris, MU mampu menang 2-1. Pertemuan pertama kedua tim di Liga Inggris musim ini juga berakhir imbang tanpa gol di Anfield meski MU tak diunggulkan kala itu.

Para pemain MU akan mati-matian tak kalah dari Liverpool malam ini. Selain menjegal laju Liverpool dan menjaga asa merebut tiket Liga Champions, MU tak mau menorehkan rekor memalukan jika kalah malam ini.

Andai dipermalukan Liverpool, MU asuhan Ten Hag akan menciptakan rekor kalah 13 kali dalam satu musim Premier League. Rekor kekalahan terbanyak MU dalam satu musim Premier League saat ini adalah 12 kali yang didapat sebanyak tiga kali. Selain musim 2023/2024, terjadi juga pada 2013/2014 dan 2021/2022.

Sayangnya kondisi tim tak memihak MU. Mereka krisis pemain. MU bisa tak diperkuat sembilan pemain utama yakni Luke Shaw, Tyrell Malacia, Lisandro Martinez, Victor Lindelof, Anthony Martial, Casemiro, Altay Bayindir, Jonny Evans dan Raphael Varane.

Ten Hag bakal pusing tujuh keliling menyiapkan komposisi pemain terutama di sektor pertahanan. Pemain muda Willy Kambwala kemungkinan akan main sejak awal menemani Harry Maguire di jantung pertahanan Setan Merah.

Di Liverpool, hanya tiga pemain kunci yang absen Diogo Jota, Trent Alexander-Arnold dan Alisson Becker. Ryan Gravenberch dan Andrew Robertson juga sudah bisa bermain lagi usai sembuh dari cedera.

 

3 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain Manchester United vs Liverpool

Manchester United: Onana; Wan-Bissaka, Maguire, Kambwala, Dalot; McTominay, Mainoo; Antony, Fernandes, Garnacho; Hojlund

Liverpool: Kelleher; Bradley, Konate, Van Dijk, Robertson; Mac Allister, Endo, Szoboszlai; Salah, Nunez, Diaz

4 dari 5 halaman

Head to Head

5 Duel Terakhir MU vs Liverpool

17-03-2024: MU 4-3 Liverpool (FA Cup)

17-12-2023: Liverpool 0-0 MU (Premier League)

05-03-2023: Liverpool 7-0 MU (Premier League)

23-08-2022: MU 2-1 Liverpool (Premier League)

20-04-2022: Liverpool 4-0 MU (Premier League)

5 Laga Terakhir Manchester United

03-03-24: Man City 3-1 MU (Premier League)

09-03-24: MU 2-0 Everton (Premier League)

17-03-24: MU 4-3 Liverpool (FA Cup)

31-03-24: Brentford 1-1 MU (Premier League)

05-04-24: Chelsea 4-3 MU (Premier League)

5 Laga Terakhir Liverpool

10-03-24: Liverpool 1-1 Man City (Premier League)

15-03-24: Liverpool 6-1 Sparta Praha (Liga Europa)

17-03-24: MU 4-3 Liverpool (FA Cup)

31-03-24: Liverpool 2-1 Brighton (Premier League)

05-04-24: Liverpool 3-1 Sheffield (Premier League)

5 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Hasil dari kegiatan memprediksi atau meramal atau memperkirakan nilai pada masa yang akan datang dengan menggunakan data masa lalu.
    Hasil dari kegiatan memprediksi atau meramal atau memperkirakan nilai pada masa yang akan datang dengan menggunakan data masa lalu.

    Prediksi

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Berita Bola

  • MU vs Liverpool

  • Manchester United Vs Liverpool

Video Terkini