Sukses

Semangat Buru Gelar Liga Inggris, Mikel Arteta Ungkit Kemenangan atas Liverpool

Manajer Arsenal Mikel Arteta belum lupa momentum yang dimiliki anak asuhnya usai kemenangan meyakinkan atas Liverpool dua bulan lalu. Jelang menghadapi Luton Town, Kamis (4/4/2024) dini hari WIB, Arteta menegaskan kembali kekuatan The Gunners yang masih mengintai dengan penuh determinasi.

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Arsenal Mikel Arteta belum lupa momentum yang dimiliki anak asuhnya usai kemenangan meyakinkan atas Liverpool dua bulan lalu. Jelang menghadapi Luton Town, Kamis (4/4/2024) dini hari WIB, Arteta menegaskan kembali kekuatan The Gunners yang masih mengintai dengan penuh determinasi.

Dalam pertarungan sengit di lapangan, Arsenal berhasil menaklukkan rival tangguh mereka dengan skor 3-1 di kandang sendiri Emirates Stadium. Gol-gol yang dicetak oleh Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, dan Leandro Trossard berbuah kemenangan yang bersejarah bagi The Gunners.

Hasil tersebut juga membantu Arsenal dalam persaingan perebutan gelar musim ini. Mereka sempat menguasai puncak klasemen sebelum disalip Liverpool usai bermain tanpa gol melawan Manchester City akhir pekan lalu.

Declan Rice dan kawan-kawan kini defisit dua poin dari Liverpool yang sekarang menempati urutan teratas. Sedangkan juara bertahan Manchester City berada di urutan tiga tabel Liga Inggris, tertinggal satu nilai di bawah Arsenal. 

"Saya sangat bersemangat," kata Arteta. "Saya pernah memiliki sikap serupa saat menghadapi Liverpool beberapa bulan lalu. Pertandingan itu menjadi penentu penting dalam perlombaan gelar yang sangat ketat."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Arsenal Siap Hadapi Tantangan di Setiap Pertandingan

Menyadari pentingnya setiap pertandingan, Arteta menegaskan bahwa Arsenal harus siap menghadapi setiap tantangan dengan fokus dan tekad yang sama.

"Setiap poin sangat berharga bagi kami," tambahnya dengan mantap. "Kami bertekad untuk terus bersaing hingga akhir musim."

Pernyataan ini mencerminkan semangat juang tim Arsenal yang tidak kenal lelah. Dengan mempertimbangkan setiap pertandingan sebagai ujian yang penting, The Gunners siap untuk menantang setiap lawan dengan semangat dan determinasi yang tinggi.

3 dari 3 halaman

Arsenal Bertekad Rebut Kembali Gelar Juara

Dalam sebuah refleksi tentang perjalanan tim, Arteta menekankan semangat The Gunners pada musim ini. "Kami memiliki pandangan yang jelas tentang tujuan tim. Kami yakin bahwa jika kami terus bekerja keras dan tetap fokus, kami memiliki peluang yang besar untuk meraih kesuksesan yang kami inginkan," ungkapnya

Terakhir kali juara Liga Inggris pada 2004, tekad Arsenal untuk mengulang kejayaan masa lalu memang tidak perlu diragukan. Dukungan dari para penggemar yang setia akan menjadi pendorong tambahan bagi tim untuk mengejar ambisi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mikel Arteta

  • Berita Bola