Sukses

Akhirnya Ada Pemain Pinjaman Manchester United yang Laku Dibeli Permanen

Ada satu pemain pinjaman Manchester United yang bakal dipermanenkan oleh klub peminjamnya.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United mendapat sedikit kabar baik dalam usaha mendapatkan pemasukkan tambahan untuk berbelanja di bursa transfer musim panas 2024 dari penjualan pemain. Ada satu pemain pinjamannya yang bakal laku dipermanenkan.

Pemain pinjaman MU pertama yang kemungkinan jadi dipermanenkan di tahun 2024 adalah bek sayap berbakat, Alvaro Fernandez. Benfica begitu tertarik untuk memiliki pemuda 20 tahun itu secara permanen.

Alvaro Fernandez dipinjamkan MU ke Benfica sejak Januari lalu. Di Portugal, Fernandez cukup sukses. Dia sudah main 10 kali bersama Benfica di musim 2023/2024.

Saat meminjamkan Fernandez, MU memasukkan klausul Benfica wajib mempermanenkan sang pemain jika mampu menjadi starter di 50 persen pertandingan yang bisa dilakoninya.

Tanpa menunggu opsi tersebut aktif, Benfica dilaporkan Record pada akhir Maret 2024 siap membeli Fernandez secara penuh. Benfica rela membayar sekitar enam juta euro yang bisa membengkak menjadi sembilan juta euro sesuai kinerja Fernandez di masa mendatang.

Keinginan Benfica membeli Fernandez menjadi angin segar bagi MU. Investor baru Sir Jim Ratcliffe sudah menyatakan MU harus menjual pemain terlebih dulu untuk bisa berbelanja di bursa transfer musim panas nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alvaro Fernandez Bisa Menolong Manchester United

MU tak bisa lagi leluasa belanja pemain karena terancam Financial Fair Play. Solusinya adalah melepas pemain yang tak masuk perencanaan dan memiliki gaji besar guna digantikan pemain murah yang sesuai kebutuhan klub.

Sebelumnya Ratcliffe diduga berharap bisa mendapatkan pemasukkan tambahan dari penjualan Jadon Sancho, Donny van de Beek hingga Hannibal Mejbri. Ketiganya juga sedang dipinjamkan MU sejak Januari 2024.

3 dari 4 halaman

Nasib 3 Pemain Pinjaman Manchester United Lainnya

Namun belum ada tanda-tanda ketiga pemain ini akan jadi dipermanenkan oleh klub yang meminjamnya. Dortmund memang tertarik membeli kembali Sancho, tapi terkendala soal biaya transfer dan gaji besar sang pemain.

Sedangkan Mejbri kemungkinan tidak jadi dipermanenkan Sevilla. Sejauh ini Mejbri tak sukses menembus tim utama. Dia cuma main empat kali di LaLiga sejak direkrut Januari lalu.

Sementara Van de Beek juga baru main enam kali bersama Eintracht Frankfurt di Bundesliga. Nasib Van de Beek di Frankfurt masih belum jelas.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini