Sukses

Top 3 Berita Bola: Kalahkan Vietnam, Erick Thohir Puji Mental dan Ketenangan Pemain Timnas Indonesia

Erick Thohir menyebut sukses anak asuh Shin Tae-yong sebagai hasil bersejarah lantaran timnas Indonesia sudah hampir 20 tahun tidak mampu mengalahkan Vietnam.

Liputan6.com, Jakarta Perjuangan Timnas Indonesia saat mengalahkan Vietnam pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di My Dinh National Stadium, Selasa (26/3/2024), mendapat apresiasi dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Seperti diketahui Indonesia menang 3-0 atas Vietnam dan tiga gol itu dilesakkan Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, dan Ramadhan Sananta.

"Alhamdulillah kita berhasil meraih tiga poin di kandang Vietnam. Mental dan ketenangan para pemain tentu patut mendapatkan apresiasi," ujar Erick dilansir situs resmi federasi.

Erick menilai kemenangan ini bukan sekadar tiga poin semata. Dia menyebut sukses anak asuh Shin Tae-yong sebagai hasil bersejarah lantaran timnas Indonesia sudah hampir 20 tahun tidak mampu mengalahkan Vietnam. di rumahnya

"Terakhir kita menang di Vietnam itu saat Piala AFF yang namanya masih Piala Tiger pada 2004. Ini menjadi bukti perubahan baik dari sisi kualitas dan mental bertanding yang mengalami peningkatan signfikan," ucap Erick.

Simak top 3 berita bola terpopuler di Liputan6.com dalam kurun 24 jam terakhir di halaman selanjutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Timnas Indonesia Sikat Vietnam, Erick Thohir: Perjuangan Belum Selesai!

Ketua Umum PSSI Erick Thohir bangga dengan perjuangan Timnas Indonesia saat mengalahkan Vietnam 3-0 pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di My Dinh National Stadium, Selasa (26/3/2024).

Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, dan Ramadhan Sananta menyumbang gol untuk Tim Garuda.

"Alhamdulillah kita berhasil meraih tiga poin di kandang Vietnam. Mental dan ketenangan para pemain tentu patut mendapatkan apresiasi," ujar Erick dilansir situs resmi federasi.

Selengkapnya

3 dari 4 halaman

2. Bangun Proyek Jangka Panjang, Sir Jim Ratcliffe Berencana Datangkan Talenta Unik ke Manchester United

Manchester United berusaha untuk menjadikan wonderkid sebagai rekrutan pertama mereka di bawah asuhan Sir Jim Ratcliffe. Salah satu talenta yang sangat diminati Setan Merah itu adalah bek tengah asal Argentina Aaron Anselmino.

Sejak menjadi pemilik minoritas United awal tahun ini, ketua INEOS tersebut sibuk membuat janji untuk melakukan pembenahan di bidang operasional sepak bola di Old Trafford.

Selengkapnya

4 dari 4 halaman

3.UEFA Sudah Ambil Keputusan Terkait Ancaman Larangan Manchester United Tampil di Kompetisi Eropa

Badan Sepak Bola Eropa atau UEFA dilaporkan telah membuat keputusan soal larangan untuk Manchester United tampil di kompetisi Eropa musim depan.

Putusan ini terkait dengan peraturan UEFA yang menyatakan bahwa dua klub yang berada di bawah kepemilikan yang sama tidak dapat mengikuti kompetisi Eropa yang sama di musim yang sama.

Selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.