Sukses

Jelang Lawan Brentford, Manchester United Harus Terima Kenyataan Pahit

Manchester United menerima sejumlah kabar buruk untuk menghadapi pertandingan melawan Brentford.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United harus menerima kenyataan pahit jelang menghadapi Brentford di lanjutan Liga Inggris akhir pekan nanti. Manajer Erik ten Hag bakal ditinggal sembilan pemainnya saat berkunjung ke London.

MU sebenarnya dalam kepercayaan diri tinggi menghadapi laga pertama usai jeda internasional di bulan Maret ini. Pasalnya sebelum libur, mereka mampu mengalahkan Liverpool 4-3 di ajang Piala FA sehingga melaju ke babak semifinal.

Mereka juga mampu menang 2-0 atas Everton pada laga terakhir di Liga Inggris 2023/2024. Kebangkitan ini membuat MU memangkas jarak dengan peringkat empat Aston Villa. MU kini tertinggal sembilan poin, tapi masih menyimpan satu laga tunda.

Kondisi ini membuat Setan Merah wajib menang saat dijamu Brentford yang merupakan tim papan bawah. Sayangnya jelang kunjungan melawan Brentford, MU dipusingkan dengan kemungkinan tak bisa memainkan sembilan pemain utamanya.

Winger Amad Diallo Traore sudah pasti absen melawan Brentford. Pemuda Pantai Gading itu mendapat kartu merah usai mencetak gol kemenangan melawan Liverpool di Piala FA. Amad membuka bajunya untuk merayakan gol yang berujung kartu kuning kedua.

Kemudian dua bek kiri MU, Luke Shaw dan Tyrell Malacia, sudah pasti absen karena cedera. Keduanya kemungkinan malah tidak bisa bermain lagi di sisa musim 2023/2024. Sedangkan striker Anthony Martial masih belum siap tampil karena masih pemulihan usai operasi pangkal paha.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Casemiro dan Evans Tak Bisa Bela MU

Jonny Evans dan Altay Bayindir juga diragukan bisa turun. Keduanya harus diperiksa tim medis MU lagi sesaat jelang pertandingan dimulai. Mereka berdua juga sudah absen di laga kontra Liverpool karena masalah cedera ringan.

Casemiro juga sangat diragukan bisa main. Eks pemain Real Madrid itu sampai-sampai absen membela Brasil di dua laga internasional setelah terkena cedera otot jelang laga kontra Liverpool.

3 dari 5 halaman

Nasib Maguire dan Martinez Bersama MU

Harry Maguire sebenarnya sudah kembali dari cedera. Dia masuk sebagai pemain pengganti kala melawan Liverpool. Namun Maguire terkena masalah lagi pada laga kontra Brasil. Dia tak bisa menyelesaikan pertandingan dan kemudian absen saat Inggris bertemu Belgia.

Bek tengah MU lainnya Lisandro Martinez sebenarnya sudah mulai sembuh dari cedera lutut. Martinez telah ikut skuad Argentina di Amerika Serikat. Tapi Martinez kemungkinan belum bisa main sebagai starter saat melawan Brentford. Martinez bakal duduk di bench saat pertandingan dimulai.

4 dari 5 halaman

Nasib Manchester United di Premier League

Pertandingan melawan Brentford sangat penting bagi MU. Mereka harus bisa meraih poin penuh demi menjaga asa finis di empat besar Liga Inggris yang berarti lolos ke Liga Champions musim depan.

Saat ini MU masih berada di posisi enam klasemen Liga Inggris. Mereka terpaut sembilan poin dari Aston Villa yang berada di urutan empat. Namun The Red Devils memiliki tabungan satu laga tunda.

5 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Berita Bola