Sukses

4 Kandidat Striker yang Bisa Direkrut Manchester United di Musim Panas 2024

Manchester United masih berambisi menambah mesin pencetak gol baru untuk jadi pelapis Rasmus Hojlund musim depan. Ada setidaknya 4 kandidat yang santer dikaitkan dan berpotensi direkrut oleh Manchester United di bursa transfer mendatang. Siapa saja mereka?

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United punya rencana berbenah musim depan. Klub besutan Erik ten Hag butuh amunisi baru untuk membangkitkan skuadnya yang gagal bersinar di kompetisi 2023/2024.

Adapun Manchester United diketahui cuma mampu menduduki urutan 6 klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 47 poin dari 28 pertandingan.

Bruno Fernandes dan kawan-kawan juga sudah kehilangan kans mempertahankan gelar Carabao Cup yang kini ada di pangkuan Liverpool, serta tersingkir dari ajang Liga Champions sejak fase penyisihan grup.

Dengan peliknya situasi tersebut, bursa transfer musim panas tak ayal bakal menjadi momen penting sekaligus sibuk bagi klub raksasa Liga Inggris. Mereka harus mampu memanfaatkan waktu serta sumber daya yang ada demi menambah kekuatan jelang menyongsong ajang musim depan.

Sejauh ini terdapat beberapa posisi yang santer dikabarkan hendak ditambal oleh Setan Merah. Peran striker jadi salah satunya. Meski sudah punya andalan baru dalam diri Rasmus Hojlund, MU masih ingin mendatangkan pelapis untuk meringankan beban mencetak gol pemain muda Denmark.

Ada beberapa nama yang belakangan santer dikaitkan dengan MU, mulai dari Joshua Zirkzee, Ivan Toney, Rodrygo, hingga Maximilian Beier. Simak ulasan lengkapnya di halaman berikut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Joshua Zirkzee

Joshua Zirkzee merupakan striker muda yang cukup ramai digadang-gadang masuk dalam radar incaran Manchester United jelang bursa transfer musim panas 2024. Kehadirannya dianggap bisa memberi bantuan berarti buat Rasmus Hojlund, mengingat pesepak bola berusia 22 tahun tampil ciamik bersama timnya, Bologna.

Situs Transfermarkt mencatat, Zirkzee sudah mencetak 10 gol dan 4 assists dari total 27 pertandingan yang dia mainkan untuk Bologna di Liga Italia musim 2023/2024. Hal ini sekaligus membuat pesepak bola kelahiran 2001 mendapat kepercayaan untuk dipanggil ke tim nasional Belanda.

Sayangnya, rencana Manchester United mendaratkan Zirkzee di Old Trafford kemungkinan bakal mendapat tantangan besar jelang bursa transfer musim panas 2024. Laporan baru-baru ini mengungkap kubu Serie A belum rela membiarkan talenta mudanya pergi dari Italia.

AC Milan juga berpotensi memanaskan persaingan utuk Zirkzee lantaran da butuh sosok pengganti untuk mengantisipasi kepergian striker kawakannya Olvier Giroud.

3 dari 5 halaman

2. Ivan Toney

Ivan Toney adalah striker Inggris berusia 28 tahun yang saat ini bermain untuk Brentford. Dia jadi salah satu pencetak gol penting The Bees, meski sempat absen 8 bulan lantaran dijatuhi sanksi larangan bermain akibat kasus judi.

Situs Transfermarkt mencatat Toney sejauh ini sudah mengoleksi total 4 gol dalam 10 pertandingan Liga Inggris 2023/2024 untuk Brentford.

Dia sejatinya merupakan target Arsenal dan Chelsea, tetapi pakar transfer Fabrizio Romano baru-baru ini menyiratkan ada peluang Setan Merah ikut meramaikan perburuan tanda tangan sang pemain.

 

4 dari 5 halaman

3. Rodrygo

Rodrygo merupakan pemain muda asal Brasil yang sukses menjadi bintang di Real Madrid. Meski baaru menginja usia 223 tahun, dia sudah dikenal sebagai sosok serba bisa yang piawai mencetak gol serta memberikan assist.

Adapun Rodrygo sejauh ini tercatat telah mengoleksi 41 penampilan di semua kompetisi sekaligus mencetak 13 gol dan 8 assist. Capaian itu membuat Manchester United tertarik memboyongnya ke Old Trafford musim depan.

Yang jadi persoalan, Rodrygo baru menandatangani kontrak baru di Bernabeu pada November lalu. Dia terikat masa bakti hingga Juni 2028 mendatang, dengan Arsenal juga disebut tertarik menyewa jasanya.

5 dari 5 halaman

4. Maximilian Beier

Maximilian Beier merupakan wonderkid menjanjikan asal Jerman yang saat ini bermain untuk Hoffenheim. Pesepak bola berusia 2 tahun itu tampil ciamik bersama timnya dan menjadi bintang terobosan Bundesliga, sehingga mendapat panggilan ke skuad Timnas Jerman di bawah asuhan Julian Nagelsmann.

Situs Transfermarkt mencatat Beier sejauh ini sudah mengoleksi 12 gol dan 5 assists dalam total 25 pertandingan Bundesliga 2023/2024 yang dia mainkan untuk Hoffenheim. Tak ayal namanya langsung menjadi incaran klub-klub Eropa, tak terkecuali Manchester United yang butuh kehadiran striker baru.

Hanya saja MU harus rela menyiapkan dana cukup besar jika menyegel tanda tangan Beier dari kubu Jerman. Hal itu lantarna dia diklaim punya klausul pelepasan senilai 30 hingga 32,5 juta euro dalam kontraknya bersama Hoffenheim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.