Sukses

Memble di Manchester United, Bintang Piala Dunia 2022 Justru Diperebutkan AC Milan dan Juventus

Sofyan Amrabat saat ini tengah menjalani masa peminjaman dari Fiorentina ke klub Liga Inggris Manchester United selama satu musim.

Liputan6.com, Jakarta - Raksasa Italia AC Milan dan Juventus siap bersaing untuk mendapatkan tanda tangan gelandang asal Maroko Sofyan Amrabat pada bursa transfer musim panas mendatang.

Football Italia melaporkan, AC Milan dan Juventus sebenarnya sudah lama menginginkan jasa Amrabat. Namun, peluang mereka baru terbuka di akhir 2023/2024.

Amrabat saat ini tengah menjalani masa peminjaman dari Fiorentina ke klub Liga Inggris Manchester United selama satu musim. Namun, kinerjanya di Old Trafford terbilang mengecewakan. Dia gagal mengulang performa cemerlang pada Piala Dunia 2022 saat membawa Maroko menorehkan rekor dengan mencapai semifinal. 

Pemain berusia 27 tahun itu baru bermain di 27 laga seluruh kompetisi musim ini, mayoritas sebagai cadangan. Minim kontribusi, MU hampir pasti tidak akan mengubah status Amrabat menjadi permanen.

Sikap tersebut membuka kesempatan bagi AC Milan dan Juventus untuk mendekati FIorentina. Kontrak Amrabat bersama La Viola bakal berakhir 2025 dengan kedua pihak dilaporkan tidak bakal menambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manchester United Siap Lepas Gelandang Lain

Amrabat bukan satu-satunya gelandang yang bakal ditendang MU. Christian Eriksen dan Casemiro juga bakal dilepas karena kinerjanya tak sebaik musim lalu.

Untuk menggantikan pemain yang dibuang, MU awalnya dikabarkan melirik gelandang Juventus Adrien Rabiot. Pemuda Prancis ini sebenarnya merupakan incaran lama yang sudah beberapa bursa transfer gagal didapat MU.

Rabiot dilirik lagi karena kinerjanya di Juventus sangat baik. Mantan pemain Paris Saint-Germain itu kebetulan bisa didapat MU dengan gratis akhir musim nanti karena kontraknya di Juve habis 3 Juni. MU berharap Rabiot kali ini tak meminta gaji kemahalan.

Selain Rabiot, MU pada pertengahan Maret 2024 ini juga dilaporkan melirik satu lagi gelandang dari Juventus yakni Weston McKennie yang berasal dari Amerika Serikat.

3 dari 3 halaman

Manchester United Bidik Gelandang Juventus

McKennie mencuri perhatian MU karena mampu bangkit di Juventus musim ini. Dia rajin memberikan assists sehingga membantu Juventus bisa menembus zona Liga Champions di klasemen Liga Italia Serie A 2023/2024.

Kebangkitan McKennie membuat MU tergoda merekrutnya ke Old Trafford musim depan. Biaya transfer McKennie juga tidak akan memberatkan MU. Juventus siap melepasnya jika ada tawaran sekitar 15 juta poundsterling.

McKennie mampu memanfaatkan dengan baik absennya Nicoli Fagioli dan Paul Pogba akibat skorsing untuk mendapat banyak menit bermain di Juventus. McKennie seolah terlahir kembali usai gagal saat dipinjamkan Juve ke Leeds United musim lalu.

MU akan mendapat persaingan sengit dari sesama klub Liga Inggris Arsenal untuk memiliki McKennie. Meriam London juga butuh tambahan gelandang musim depan karena Mohamed Elneny dan Jorginho akan habis kontrak akhir musim nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Berita Bola

  • Sofyan Amrabat