Sukses

Antrean Suporter Padati SUGBK Jelang Laga Timnas Indonesia vs Vietnam

Duel Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang mempertemukan Timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis (21/3/2024) menjadi magnet bagi ribuan suporter. Gerombolan penonton sudah memadati area SUGBK sejak pukul 5 sore.

Liputan6.com, Jakarta - Duel Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang mempertemukan Timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis (21/3/2024) menjadi magnet bagi ribuan suporter.

Meski digelar di bulan Ramadan, tiket untuk menonton langsung pertandingan ludes Skuad Garuda melawan The Golden Star terjual. Antrean suporter juga sudah memadati area GBK beberapa jam jelang dimulainya laga.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com di lokasi, kerumunan suporter sudah mulai berdatangan sejak pukul 17.00 WIB. Sebagian besar dari mereka memilih berkeliling dan mencari menu buka puasa sembari menunggu waktu open gate yang jatuh pada pukul 17.30 WIB.

Adapun suporter Timnas Indonesia sudah mulai membentuk barisan masuk ke stadion tak lama selepas jam buka puasa. Antrean panjang pendukung utamanya terlihat di sekitar zona 11 dan 12, di mana para penonton mengular dari gerbang hingga area body checking.

Salah seorang suporter wanita Timnas Indonesia mengaku sudah tiba di GBK sejak pukul 5 sore. Ia bersama suami dan kedua anaknya memutuskan berangkat lebih awal dari Cikarang dan tak keberatan berbuka di sekitar stadion demi menonton laga Indonesia vs Vietnam.

"Saya di sini dari jam 5. Datang dari Cikarang dengan suami dan anak, berempat. Kami buka puasa di sini (sekitar stadion). (Kami nonton pertandingan) berharap timnas menang," ucapnya saat diwawancara Liputan6.com jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (21/3/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Shin Tae-yong Apresiasi Animo Suporter

Sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengapresiasi antusiasme tinggi yang diperlihatkan suporter skuad Garuda jelang laga melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Juru taktik asal Korea Selatan berambisi menyuguhkan penampilan terbaik bersama anak-anak asuhnya demi mencegah timbulnya kekecewaan dari pendukung setia Timnas Indonesia.

"Sebagai pelatih timnas, saya sangat senang dan bahagia, juga sangat berterima kasih karena kami diberi perhatian luar biasa (oleh suporter) di pertandingan melawan Vientam," ucap Shin Tae-yong dalam konferensi pers di SUGBK, Rabu (20/3/2024) siang WIB.

"Saya akan berusaha semaksimal mungkin supaya tidak ada yang kecewa dengan hasil pertandingan tersebut," sambung juru taktik yang pernah mengantar Korea Selatan mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2018.

3 dari 3 halaman

Timnas Indonesia Juru Kunci Klasemen Grup F

Sekadar informasi, Timnas Indonesia sebenarnya mengantongi rekor positif dari pertemuan terakhir melawan Vietnam. Skuad racikan Shin Tae-yong menang 1-0 kala berjumpa dengan The Golden Star di ajang Piala Asia 2023 belum lama ini.

Hanya saja, pasukan Garuda berada di posisi kurang nyaman dalam klasemen grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Timnas Indonesia terjerembap di dasar tabel lantaran baru mengumpulkan 1 poin dari 2 pertandingan usai menelan kekalahan dari Irak dan dipaksa bermain imbang melawan Filipina.

Sementara itu, Vietnam saat ini menempati urutan 2 klasemen grup F dengan perolehan 3 angka dari 2 laga, tertinggal 3 poin dari Irak yang menghuni puncak tabel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.