Sukses

Massimiliano Allegri Diminta Segera Tinggalkan Juventus dan Gantikan Ten Hag di Manchester United

Allegri dinilai layak dan akan sukses jika menjadi pelatih Manchester United menggantikan Ten Hag.

Liputan6.com, Jakarta- Mantan pemain dan pelatih Giovanni Galeone menyarankan arsitek Juventus Massimiliano Allegri untuk mencoba petualangan baru dan meninggalkan Turin musim panas 2024 ini. Allegri dinilai cocok untuk menjajal petualangan baru sebagai manajer Manchester United.

Masa depan Massimiliano Allegri bersmaa Juventus sedang menyisakan tanda tanya besar. Pria Italia itu kontraknya di Allianz Stadium akan habis pada Juni 2025 nanti. Sejauh ini Allegri belum menyepakati kontrak baru dengan I Bianconeri.

Fans Juventus sendiri lantang meminta pergantian pelatih. Mereka kecewa berat dengan kinerja Juventus pada periode kedua kepelatihan Allegri. Apalagi Juve juga hampir pasti gagal meraih Scudetto musim ini.

Melihat nasib Allegri saat ini, Galeone menyarankannya untuk tidak memperpanjang kontrak di Juventus dan cabut di musim panas 2024 nanti. Galeone menantang Allegri menjajal Liga Inggris sesegera mungkin.

Menurut Galeone, Allegri layak menggantikan Jurgen Klopp di Liverpool atau Erik ten Hag di MU. Galeone yakin Allegri akan sukses di luar Italia seperti Fabio Capello dan Carlo Ancelotti.

"Sampai saat ini, saya akan mengatakan kepadanya untuk bertahan. Namun sekarang, saya akan mengatakan kepadanya bahwa inilah saatnya untuk mencari kesuksesan di luar negeri seperti yang dilakukan Capello dan Ancelotti setelah begitu banyak kesuksesan di Italia. Allegri berlatih dan menang bersama Milan dan Juventus," ujar Galeone seperti dinukil dari Tribal Football.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Allegri Layak ke Liverpool atau MU

“Saya tidak melihat Max di Arab Saudi, tapi dia akan sempurna untuk Premier League. Ini akan menjadi musim panas dengan perubahan besar di seluruh Eropa, saya pikir Max akan tampil sangat baik di Liverpool setelah Klopp atau di Manchester United,: sambung Galeone.

Liverpool memang akan mencari pelatih baru di musim panas nanti. Klopp sudah memastikan diri meninggalkan Anfield akhir musim nanti terlepas apapun hasil yang didapat di musim 2023/2024 ini.

3 dari 4 halaman

Allegri Bisa Gantikan Ten Hag Latih Manchester United

Adapun MU kabarnya belum pasti akan memakai jasa Ten Hag musim depan. Pria plontos asal Belanda itu bakal didepak jika sampai gagal membawa klub finis di empat besar atau zona Liga Champions.

Saat ini MU masih terpuruk di urutan enam klasemen Liga Inggris dengan koleksi 47 poin dari 28 pertandingan. Mereka tertinggal sembilan angka dari Aston Villa yang berada di posisi empat Liga Inggris.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Massimiliano Allegri

  • Erik ten Hag

  • Berita Bola