Sukses

Pemain-Pemain Manchester United Bikin Sir Jim Ratcliffe Pusing Soal Kebijakan Transfer Musim Panas 2024

Para pemain Manchester United mulai berubah pikiran, Sir Jim Ratcliffe bisa menghadapi dilema besar.

Liputan6.com, Jakarta- Investor Manchester United Sir Jim Ratcliffe bakal menghadapi dilema besar dalam membuat keputusan soal nasib salah satu pemain milik Setan Merah di bursa transfer musim panas 2024. Pasalnya para pemain MU dilaporkan kini mendukung kemungkinan kembalinya Mason Greenwood.

Seperti diketahui Mason Greenwood sempat tersandung masalah hukum serius. Dia dituduh melakukan penganiayaan, hingga percobaan pemerkosaan terhadap mantan kekasihnya, Harriet Robson. Pemuda 22 tahun itu sempat mendekam sebentar di jeruji besi pada Oktober 2022.

Kasus Greenwood ini sempat hampir disidangkan pengadilan setempat. Namun kasus tersebut akhirnya dibatalkan pada bulan Februari 2023 setelah penarikan saksi kunci. Greenwood pun terbebas dan diizinkan bermain sepak bola lagi.

Namun MU memutuskan tidak mau memakai jasa Greenwood lagi. Konon keputusan itu diambil karena para pemain tim wanita dan para suporter perempuan Setan Merah menolak keras Greenwood.

Karena waktu yang mepet, Greenwood belum sempat dijual MU di musim panas 2023. The Red Devils cuma meminjamkannya selama semusim ke klub Spanyol Getafe.

Di Getafe, Greenwood mampu mengembalikan permainan terbaiknya. Total Greenwood sudah membuat delapan gol untuk Getafe baik di arena LaLiga maupun Copa del Rey.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pemain Manchester United Siap Terima Greenwood

Menurut laporan The Sun, para pemain MU sekarang telah menyatakan dukungannya soal kemungkinan Greenwood kembali ke Old Trafford dalam sebuah jajak pendapat rahasia. Banyak pemain MU di yang tak menentang Greenwood kembali musim depan.

Para penggawa MU mendukung kembalinya Greenwood karena yakin kehadirannya akan sangat membantu lini depan klub yang bermasalah sepanjang musim 2023/2024 ini.

3 dari 5 halaman

Pemain MU Sering Mengikuti Perkembangan Greenwood

"Rekan satu timnya tidak akan menentang dia kembali ke Old Trafford. Mereka tahu semua tentang latar belakangnya dan memahami betapa kontroversialnya jika dia kembali. Keputusan mereka adalah keputusan sepak bola, murni dan sederhana. United kesulitan mencetak gol musim ini dan mereka membutuhkan pemain seperti Mason," ujar sumber The Sun.

Pemain-pemain MU ternyata juga terus mengikuti perkembangan Greenwood di Spanyol. Mereka menyaksikan Greenwood mulai rajin mencetak gol dan assists di Getafe setiap minggunya.

4 dari 5 halaman

Greenwood Sebelumnya Ingin Dijual Ratcliffe

Dengan adanya keinginan pemain MU menerima Greenwood, Sir Jim Ratcliffe akan kepusingan menentukan. Awalnya Ratcliffe dilaporkan sempat ingin menjual Greenwood demi menambah pemasukkan untuk dipakai belanja pemain di musim panas 2024.

Kebetulan Greenwood kebanjiran peminat. Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid, Juventus, AC Milan hingga AS Roma tertarik merekrutnya di bursa transfer musim panas 2024.

5 dari 5 halaman

Posisi Manchester United di Premier League

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.