Sukses

4 Pemain yang Bisa Direkrut Manchester United di Musim Panas 2024: Saatnya Setan Merah Bangkit

Manchester United mengincar kebangkitan di kampanye 2024/2025. Guna mewujudkan hal itu, Setan Merah bakal merekrut sejumlah amunisi baru lewat bursa transfer musim panas mendatang. Siapa saja kandidat pemain yang layak didatangkan MU ke Old Trafford?

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United sedang mengincar momentum kebangkitan jelang memasuki kampanye 2024/2025. Hal ini menyusul kedatangan investor baru Sir Jim Ratcliffe yang membuka asa akan adanya perbaikan musim depan.

Adapun Setan Merah memang diketahui tampil loyo di berbagai kompetisi musim ini. Skuad racikan Erik ten Hag gagal mempertahankan gelar Carabao Cup yang sekarang beralih menjadi milik Liverpool.

Bruno Fernandes dan kawan-kawan juga tersingkir dari gelaran Liga Champions dan cuma mampu bertengger di urutan 6 klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 47 poin dari 28 pertandingan.

Praktis cuma ajang Piala FA yang menjadi sandaran terakhir MU untuk meraih gelar musim ini. Anak-anak asuh Ten Hag baru saja menghidupkan asa trofi usai menghajar Liverpool dalam drama tujuh gol di partai perempat final pada Minggu (17/3/2024).

Terlepas dari catatan positif FA Cup, Setan Merah tak bisa menutup mata akan kebutuhan amunisi baru mendekati kampanye 2024/2025. MU butuh tenaga tambahan mengingat ada beberapa pemain yang dilanda badai cedera dan gagal bersinar musim ini.

Ada setidaknya lima pemain yang sejauh ini sudah masuk dalam radar incaran MU dan berpotensi diangkut ke Old Trafford musim panas mendatang. Simak ulasan lengkapnya pada halaman berikut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Joshua Zirkzee

Joshua Zirkzee merupakan striker muda yang cukup santer dikaitkan dengan Setan Merah dalam beberapa waktu terakhir. Kehadirannya diperlukan oleh Manchester United lantaran mereka ingin merekrut sosok pelapis untuk Rasmus Hojlund di Old Trafford.

Kebetulan Zirkzee punya penampilan ciamik bersama timnya di Serie A. Pesepak bola berusia 22 tahun sanggup mencetak 11 gol dan 4 assists dari total 30 pertandingan yang dia mainkan untuk Bologna di semua kompetisi musim 2023/2024.

Sayangnya, rencana Manchester United mendaratkan Zirkzee bakal mendapat tantangan besar jelang bursa transfer musim panas 2024. Laporan baru-baru ini mengungkap kubu Serie A belum rela membiarkan talenta mudanya pergi dari Italia.

3 dari 5 halaman

2. Adrien Rabiot

Nama Adrien Rabiot masuk dalam daftar kandidat kedua yang berpotensi direkrut Manchester United di bursa transfer musim panas 2024. Selain menambah daya dobrak area serangan, MU memang ramai dikabarkan hendak memperkuat lini tengah menyusul kurang moncernya permainan sejumlah penggawa di kampanye 2023/2024.

Klub besutan Erik ten Hag sejauh ini cuma bisa mengandalkan tiga nama di sektor gelandang, yakni Bruno Fernandes, Scott McTominay, dan Kobbie Mainoo. Sofyan Amrabat gagal bersinar di Old Trafford dan hendak dikembalikan ke Fiorentina musim depan. Sementara itu, Mason Mount yang direkrut permanen dari Chelsea malah kerap diganjal masalah cedera.

Kebetulan kontrak Rabiot bersama Juventus bakal berakhir pada pengujung musim ini. Alhasil Setan Merah berpeluang mendapatkan jasanya secara gratis di bursa transfer pertengahan tahun 2024.

4 dari 5 halaman

3. Weston McKennie

Selain Adrien Rabiot, Manchester United juga melirik satu nama lagi untuk memperkuat lini tengah di bursa transfer musim panas 2024. Rekan setim pemain Prancis di Juventus, Weston McKennie turut dilirik oleh Setan Merah.

Pesepak bola asal Amerika Serikat itu mencuri perhatian MU karena mampu bangkit di Juventus musim ini. Dia rajin memberikan assists sehingga membantu Si Nyonya Tua menembus zona Liga Champions di klasemen Liga Italia Serie A 2023/2024.

Namaun, MU akan mendapat persaingan sengit dari sesama klub Liga Inggris Arsenal untuk memiliki McKennie. Meriam London juga butuh tambahan gelandang musim depan karena Mohamed Elneny dan Jorginho akan habis kontrak akhir musim nanti.

5 dari 5 halaman

4. Jules Kounde

Bek menjadi posisi terakhir yang hendak ditambal Manchester United di bursa transfer musim panas 2024. Setan Merah memang butuh tenaga tambahan guna mengantisipasi kepergian Raphael Varane dan Jonny Evans yang kehabisan kontrak di pengujung kampanye ini.

Nama pemain Barcelona Jules Kounde masuk dalam radar incaran Setan Merah. Berita baiknya, pesepak bola berusia 25 tahun itu memang terus-menerus dikaitkan dengan pintu keluar Blaugrana.

Penyebabnya, Barca masih dilanda kesulitan finansial, sehingga mereka kemungkinan terpaksa menumbalkan beberapa talenta di jendela transfer pertengahan tahun ini. Hanya saja, Kounde tak bisa didapat dengan harga murah. Barcelona akan meminta mahar di atas 50 juta euro untuk pemain yang direkrut dari Sevilla pada 2022 itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola

Video Terkini