Sukses

Jadi Pahlawan Manchester United di Piala FA, Erik ten Hag Janjikan Hal Ini buat Wonderkid Pantai Gading

Wonderkid Manchester United Amad Diallo tampil memukau saat timnya menaklukkan Liverpool dalam drama tujuh gol perempat final Piala FA 2023/2024 yang dihelat di Stadion Old Trafford, Minggu (17/3/2024) malam WIB. Pelatih Erik ten Hag pun mengakui sang pemain layak mendapat lebih banyak waktu tampil dengan tim utama Setan Merah.

Liputan6.com, Jakarta - Wonderkid Manchester United Amad Diallo tampil memukau saat timnya menaklukkan Liverpool dalam drama tujuh gol perempat final Piala FA 2023/2024 yang dihelat di Stadion Old Trafford, Minggu (17/3/2024) malam WIB.

Pesepak bola Pantai Gading berusia 21 tahun itu mencetak gol keempat Manchester United di akhir masa tambahan waktu, yang sekaligus menjadi penentu kemenangan Setan Merah atas The Reds setelah bermain selama 120 menit.

Berkat hasil ini, asa pasukan Erik ten Hag untuk meraih trofi musim 2023/2024 masih terjaga. Manchester United selanjutnya bakal ditantang Coventry yang lebih dulu mengunci tiket semifinal usai menaklukkan Wolverhampton Wanderers di delapan besar, Sabtu (16/3/2024) lalu.

Pelatih MU Erik ten Hag langsung memberi janji manis buat Diallo menyusul keberhasilan dia menjadi pahlawan kemenangan Setan Merah di ajang FA Cup.

Dilansir dari Metro, juru taktik asal Belanda mengakui pemain muda kelahiran 2002 itu sebenarnya diberi kesempatan bermain lebih banyak bersama skuad utama Manchester United.

Pasalnya, dia dinilai punya kemampuan memanfaatkan momentum serta mengubah jalannya pertandingan, seperti yang terjadi dalam laga kontra Liverpool.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Erik ten Hag soal Amad Diallo

"Saya turut senang untuknya. Dia adalah salah satu pemain yang mengalami kemunduran besar musim ini akibat cedera parah. (Amad Diallo) sudah kembali dari cedera tersebut, tetapi harus menghadapi persaingan besar di tim demi mendapatkan posisinya," ucap Ten Hag dalam konferensi pers selepas kemenangan atas Liverpool.

"Dia tidak selalu memperoleh menit bermain yang pantas dia dapatkan (jika dinilai) dari penampilannya saat latihan. Namun, dia masuk (di babak kedua kontra Liverpool) dan menunjukkan kontribusi dengan mencetak gol."

" Kami tahu dia mampu melakukan hal itu. Kami tahu dia (Diallo) punya momen-momen penting yang bisa menentukan jalannya pertandingan," sambung eks juru taktik Ajax Amsterdam, sebagaimana dilansir dari Metro.

3 dari 3 halaman

Antony Juga Dipuji Pelataih MU

Kemenangan Manchester United atas Liverpool tak hanya menjadi titik balik buat wonderkid Amad Diallo. Winger tersisih Setan Merah Antony juga turut mendapat pengakuan berkat keberhasilan dia mencetak gol penyeimbang yang memaksa laga berlanjut ke perpanjangan waktu.

Erik ten Hag selaku juru taktik Setan Merah tak ketinggalan melontarkan pujian buat pesepak bola asal Brasil. Pelatih berkepala plontos itu mengapresiasi semangat juang yang diperlihatkan Antony, terlepas dari situasi problematiknya akhir-akhir ini.

"Kami juga punya pemain pengganti lainnya, Antony, yang mencetak gol penyeimbang (saat melawan Liverpool)," ucap Erik ten Hag, sebagaimana dilansir dari Metro.

"Dia juga berada dalam situasi bermasalah tapi Anda lihat dia juga berjuang, dia ingin berkontribusi juga. Saya sangat senang dengan (pemain) bangku cadangan hari ini," tandas pelatih berusia 54 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.