Sukses

Top 3 Berita Bola: Manchester United Tak Bisa Beli Pemain Mahal Lantaran Terbentur Aturan Ini

Manchester United kemungkinan tak bisa membeli striker berharga terlalu mahal dan jor-joran belanja pemain karena ancaman Financial Fair Play.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United tengah mencari pelapis untuk striker Rasmus Hojlund. Karena itu Setan Merah hampir pasti akan merekrut setidaknya satu penyerang baru di bursa transfer musim panas 2024.

Hojlund sekarang ini praktis seorang diri jadi penyerang tengah. Apalagi, Anthony Martial lebih sering tak bermain akibat cedera. Sedangkan, Martial kemungkinan besar dibuang MU akhir musim nanti.

Kontrak Martial akan habis 30 Juni 2024. MU tidak akan memakai opsi perpanjangan otomatis dan rela ditinggal pemain asal Prancis tersebut secara gratis. Martial dinilai tak layak dipertahankan dengan kontribusi yang sangat minim.

Untuk pelapis Hojlund, MU kemungkinan tak bisa membeli striker berharga terlalu mahal. Meski baru kedatangan investor baru Sir Jim Ratcliffe, MU belum bisa jor-joran belanja pemain karena ancaman Financial Fair Play.

Simak top 3 berita bola terpopuler di Liputan6.com dalam kurun 24 jam terakhir di halaman selanjutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Cari Pelapis Hojlund, Manchester United Coba Rekrut Juniornya Marko Simic

Manchester United hampir pasti akan merekrut setidaknya satu penyerang baru di bursa transfer musim panas 2024. MU butuh pelapis sekaligus pelecut semangat bagi striker utama Rasmus Hojlund.

Di musim 2023/2024, Hojlund praktis seorang diri menjadi penyerang tengah di MU. Pasalnya Anthony Martial lebih sering absen akibat diterpa berbagai macam cedera. Martial pun kemungkinan besar dibuang MU akhir musim nanti.

Kontrak Martial akan habis 30 Juni 2024. MU tidak akan memakai opsi perpanjangan otomatis dan rela ditinggal pemain asal Prancis tersebut secara gratis. Martial dinilai tak layak dipertahankan dengan kontribusi yang sangat minim.

Selengkapnya

3 dari 4 halaman

2. Berkat Liga Champions, Manchester United Gak Jadi Rugi-Rugi Banget

Manchester United tersenyum lebar melihat kesuksesan Borussia Dortmund melaju ke babak perempat final Liga Champions 2023/2024. MU kini berniat menaikkan harga jual pemainnya Jadon Sancho yang sedang dipinjamkan ke Dortmund.

Seperti diketahui Dortmund baru saja mengamankan tiket ke perempat final Liga Champions usai menang 2-0 atas wakil Belanda PSV Eindhoven. Sancho yang sedang dipinjamkan ke Dortmund sejak Januari lalu menjadi salah satu pahlawan di laga kontra PSV.

Selengkapnya

4 dari 4 halaman

3. 5 Bukti Barcelona Kurang Jago di Bursa Transfer Pemain

Barcelona dikenal sebagai klub yang pandai membangun pemain muda lewat akademi La Masia. Namun, sebagai salah satu klub raksasa, mereka juga wajib mendatangkan talenta-talenta terbaik dari berbagai penjuru dunia.

Tentu tidak semua pembelian tersebut memenuhi harapan. Meski sudah mengeluarkan banyak uang, klub Catalunya tersebut kerap dikecewakan dengan minimnya kontribusi sang muka anyar.

Selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.