Sukses

5 Bukti Barcelona Kurang Jago di Bursa Transfer Pemain

Barcelona dikenal sebagai klub yang pandai membangun pemain muda lewat akademi La Masia. Namun, sebagai salah satu klub raksasa, Barelona juga wajib mendatangkan talenta-talenta terbaik dari berbagai penjuru dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona dikenal sebagai klub yang pandai membangun pemain muda lewat akademi La Masia. Namun, sebagai salah satu klub raksasa, mereka juga wajib mendatangkan talenta-talenta terbaik dari berbagai penjuru dunia.

Tentu tidak semua pembelian tersebut memenuhi harapan. Meski sudah mengeluarkan banyak uang, klub Catalunya tersebut kerap dikecewakan dengan minimnya kontribusi sang muka anyar.

Banyak alasan mengapa hal itu terjadi. Mulai kegagalan sang pemain beradaptasi dengan gaya bermain tim, terlalu besarnya ekspektasi, hingga kualitas medioker yang menunjukkan mereka memang tidak layak membela klub sebesar Barcelona.

Siapa saja yang masuk kandidat sebagai pembelian gagal Barcelona? Berikut lima transfer gagal klub berbasis Camp Nou itu pada bursa transfer beberapa tahun belakangan ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

5 Pembelian Gagal Barcelona di Bursa Transfer

1. Alexander Hleb

Ini menjadi salah satu contoh transfer gagal Barcelona. Diboyong pada 2008, Alexander Hleb hanya main 19 kali di La Liga. Kontraknya pun diakhiri pada 2012.

2. Dmytro Chygrynskiy

Blunder di bursa transfer kembali dilakukan Barcelona pada 2009. Maksud hati ingin membantu Carles Puyol, penampilan bek Uraina Dmytro Chygrynskiy ini jauh dari harapan.

3. Miralem Pjanic

Miralem Pjanic, winger Juventus ditukar dengan Arthur pada 2020. Dia hanya bisa bertahan satu musim di Barca sebelum dipinjamkan ke Besiktas pada 2022 dan kontraknya diakhiri.

3 dari 3 halaman

Nestapa Braithwaite dan Griezmann di Barcelona

4. Martin Braithwaite

Ini juga menjadi pembelian lucu Barcelona di bursa transfer Januari. Martin Braithwaite diboyong secara mendadak pada Februari 2020 karena Barca kehilangan Ousmane Dembele yang cedera panjang.

5. Antoine Griezmann

Salah satu pembelian mubazir Barcelona di bursa transfer. Griezmann gagal memenuhi ekspektasi di Camp Nou sehingga dijual kembali ke Atletico Madrid pada 2021 dengan harga turun drastis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.