Sukses

Cari Pelapis Hojlund, Manchester United Coba Rekrut Juniornya Marko Simic

Manchester United melirik penyerang dari Dinamo Zagreb untuk menjadi pelapis Hojlund musim depan.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United hampir pasti akan merekrut setidaknya satu penyerang baru di bursa transfer musim panas 2024. MU butuh pelapis sekaligus pelecut semangat bagi striker utama Rasmus Hojlund.

Di musim 2023/2024, Hojlund praktis seorang diri menjadi penyerang tengah di MU. Pasalnya Anthony Martial lebih sering absen akibat diterpa berbagai macam cedera. Martial pun kemungkinan besar dibuang MU akhir musim nanti.

Kontrak Martial akan habis 30 Juni 2024. MU tidak akan memakai opsi perpanjangan otomatis dan rela ditinggal pemain asal Prancis tersebut secara gratis. Martial dinilai tak layak dipertahankan dengan kontribusi yang sangat minim.

Untuk pelapis Hojlund, MU kemungkinan tak bisa membeli striker berharga terlalu mahal. Meski baru kedatangan investor baru Sir Jim Ratcliffe, MU belum bisa jor-joran belanja pemain karena ancaman Financial Fair Play.

Ratcliffe sudah punya cara agar MU bisa kompetitif musim depan tanpa terkena Financial Fair Play. Dia akan fokus merekrut pemain murah atau yang habis kontrak tapi punya kualitas bagus.

Untuk pelapis Hojlund, MU dilaporkan membidik striker Kroasia Bruno Petkovic dari Dinamo Zagreb. Pemain 29 tahun itu bisa didapat dengan harga murah meriah. Meski masih terikat kontrak sampai 2025, Zagreb akan bersedia melepas Petkovic jika MU membayar mahar lima juta euro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Petkovic dan Simic sama-sama Binaan Zagreb

Index melaporkan MU rutin mengirimkan pencari bakatnya untuk memata-matai aksi Petkovic bersama Zagreb akhir-akhir ini. Hasilnya tak mengecewakan. Petkovic rajin mencetak gol. Dia sudah melesakkan sembilan gol dari 18 laga di Liga Kroasia.

Petkovic merupakan pemain binaan Zagreb. Pemuda bertinggi 193 cm ini merupakan juniornya penyerang Persija Marko Simic di akademi Zagreb. Petkovic menimba ilmu disana dari 2007-2009. Sedangkan Simic pada 2003–2007.

3 dari 4 halaman

Manchester United Incar Striker Kroasia

Bedanya, pemain kelahiran Metkovic ini sempat malang melintang bermain di Liga Italia bersama Catania, Bologna hingga Hellas Verona sebelum akhirnya kembali ke Zagreb pada tahun 2018 lalu.

Petkovic juga merupaan striker andalan timnas Kroasia saat ini. Dia main di Kualifikasi Euro 2024 dan UEFA Nations League. Sepanjang tahun 2023 lalu, Petkovic mampu menjaringkan tiga gol dari lima penampilan.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini