Sukses

Antony Jadi Pujaan Warganet usai Cetak Gol Penyeimbang saat Manchester United Bungkam Liverpool di Piala FA

Winger terpinggir Manchester United, Antony, akhirnya kembali menjadi pujaan di media sosial. Hal itu menyusul keberhasilan dia mencetak gol penyeimbang yang mengantar Setan Merah menang atas Liverpool di perempat final Piala FA 2023/2024, Minggu (17/3/2024) malam WIB.

Liputan6.com, Jakarta Winger terpinggir Manchester United, Antony, akhirnya kembali menjadi pujaan di media sosial. Hal itu menyusul keberhasilan dia mencetak gol penyeimbang yang mengantar Setan Merah menang atas Liverpool di perempat final Piala FA 2023/2024, Minggu (17/3/2024) malam WIB.

Seperti diketahui, MU memang dipaksa terlibat pertarungan sengit dengan rivalnya The Reds dalam duel babak 8 besar FA Cup. Skuad racikan Erik ten Hag nyaris kehabisan potensi trofi musim ini dan cuma bisa bersandar pada laga kandang kontra Liverpool di Piala FA.

Setan Merah memulai laga dengan permainan memukau. Tim tuan rumah bahkan sudah berhasil unggul 1-0 pada menit ke-10 berkat gol Scott McTominay yang memanfaatkan bola muntah hasil tepisan kiper Kelleher.

Sayangnya, Liverpool justru bisa mengejar ketertinggalan dan malah berbalik unggul jelang turun minum. Alexis Mac Allister membobol gawang Andre Onana pada menit ke-44, yang disusul dengan gol injury time Mohamed Salah.

Manchester United bermain dalam kebuntuan pasca jeda. Anak-anak asuh Erik ten Hag sulit menciptakan peluang lantaran Liverpool tampil terlampau dominan setelah unggul di babak kedua. Kejutan baru terjadi setelah MU memasukkan Antony sebagai pengganti Rasmus Hojlund.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kehadiran Antony Mengubah Situasi MU

Pesepak bola asal Brasil itu mampu mengubah keadaan dan memperpanjang napas Setan merah lewat gol penyeimbangnya pada menit 87. Pertandingan berjalan makin menarik dan terpaksa dilanjutkan ke masa perpanjangan waktu.

Liverpool sempat menambah satu angka lagi melalui aksi Harvey Elliott pada menit 105. Akan tetapi, kemenangan di depan mata The Reds sanggup digagalkan oleh Manchester United setelah Harry Maguire dan Amad Diallo secara berturut-turut mencetak gol di menit 112 dan 120+1.

MU unggul sampai wasit meniupkan peluit panjang. Hasil ini mengantar Setan Merah tembus secara dramatis ke semifinal Piala FA sekaligus menjaga asa gelar di musim 2023/2024.

3 dari 4 halaman

Antony Banjir Sanjungan

Penampilan Antony di laga Manchester United vs Liverpool sontak menjadi buah bibir di media sosial. Maklum, pemain Brasil itu memang merupakan sosok krusial yang memecah kebuntuan MU dan memaksa terjadinya perpanjangan waktu.

Padahal sebelumnya, kontribusi Antony nyaris tak terendus sepanjang kampanye 2023/2024. Pesepak bola berusia 24 tahun tercatat cuma menyumbangkan 1 gol dan 1 assist di seluruh kompetisi musim ini, sebelum mencetak angka dramatis yang menyelamatkan MU dari kekalahan di Piala FA.

"Antony (mencetak) gol terpenting dalam kariernya di Manchester United," tulis salah seorang fans sembari menyelipkan emoji tepuk tangan dalam cuitannya di X, sebagaimana dilansir dari Football Transfers.

"Membiarkan Antony mencetak gol (ke gawang Liverpool), kemungkinan bakal menjadi noda terbesar dalam sejarah karier Klopp," timpal penggemar lainnya di X.

4 dari 4 halaman

Masa Depan Antony di MU

Sekadar informasi, Antony masih terikat kontrak bersama Manchester United hingga Juni 2027. Namun, Manchester United sempat santer dirumorkan ingin melego dia di bursa transfer musim panas 2024, sebelum penampilan mengejutkan yang dia perlihatkan di Piala FA.

Menurut rumor yang beredar, Setan Merah tak keberatan menjual Antony dengan harga miring. MU hanya memasang label 40 juta poundsterling atau sekitar Rp789 miliar setelah sempat menggelontorkan dana hingga 86 juta poundsterling untuk merekrut pemain Brasil dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2022 silam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.