Sukses

Hasil Liga Champions: Atletico Madrid Singkirkan Inter Lewat Adu Penalti, Dortmund Juga Lolos ke Perempat Final

Inter Milan tersisih dari ajang Liga Champions 2023/2024 usai disingkirkan Atletico Madrid lewat adu penalti, dan di tempat lain Borussia Dortmund juga lolos ke perempat final.

Liputan6.com, Jakarta Atletico Madrid lolos ke perempat final setelah singkirkan Inter Milan lewat adu penalti di Stadion Wanda Metropolitano pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2023/2024, Kamis dini hari WIB (14/3/2204). Sebelumnya, Atletico unggul tipis 2-1 hingga agregat kedua tim imbang 2-2, karena di partai pertama wakil LaLiga itu kalah 0-1.

Setelah tak ada gol tercipta sampai babak tambahan waktu, laga pun harus diakhiri dengan adu penalti. Atletico Madrid akhirnya menang 3-2 setelah tiga pemain Inter Milan gagal mengesekusi penalti.

Pada laga lain di babak 16 besar, Borussia Dortmund kalahkan PSV Eindhoven 2-0 di Signal Iduna Park, dini hari tadi. Dua gol kemenangan Dortmund dilesakkan Jadon Sanco dan Marco Reus.

Kemenangan ini membawa Dortmund lolos ke perempat final setelah menang agregat 3-1. Pada leg pertama di Belanda, kedua tim bermain imbang 1-1.

Duel Atletico Madrid kontra Inter Milan berjalan sengit sejak awal laga. Los Rojiblancos yang ketinggalan satu gol agregat tampil sangat agresif.

Beberapa kali serangan mereka membuat pertahanan Inter Milan harus bekerja keras menjaga gawangnya. Salah satunya tandukan Stefan Savic, masih bisa diamankan Yann Sommer.

Di sisi lain Inter Milan meski mendapat tekanan, tetap bermain terbuka. Sesekali serangan balik wakil klub Italia ini membahayakan gawang Atletico.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Drama Adu Penalti Dimenangkan Atletico Madrid

Hasilnya, lewat serangan balik Nerazzurri mampu mencetak gol lebih dulu di menit ke-33. Sodoran Nicolo Barella ke dalam kotak penalti diselesaikan dengan baik Federico Dimarco.

Namun, dua menit berselang Atletico mampu menyamakan skor. Bola liar sapuan Benjamin Pavard diteruskan Antoine Griezmann dengan sontekan. Hingga babak pertama usai, kedudukan 1-1 tetap bertahan.

Atletico Madrid masih gencar melakukan tekanan di babak kedua. Namun, mereka sempat kesulitan menembuh lini belakang Inter yang mulai lebih banyak bertahan.

Tapi usaha keras Atletico akhirnya membuahkan hasil pada menit 87. Kali ini tendangan Memphis Depay berhasil menjebol gawang Inter. Laga pun harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu karena agregat menjadi 2-2.

Tapi, hingga tambahan waktu berakhir tak ada juga gol tercipta, laga pun harus diteruskan lewat adu penalti. Di waktu penentuan ini Atletico menang 3-2.

3 dari 3 halaman

PSV Kesulitan Balas Ketinggalan

Dortmund yang tampil agresif sejak awal sudah unggul saat laga baru berjalan tiga menit lewat tembakan Sancho dari luar kotak penalti.

Meski sudah berupaya mencoba mencari gol balasan, namun PSV kesulitan membongkar pertahanan Dortmund. Hingga akhirnya jelang peluit panjang berbunyi, Reus menutup laga ini dengan membobol gawang Walter Benitez. Skor 2-0 untuk kemenangan Dortmund pun menjadi hasil akhir laga ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.