Sukses

Prediksi Liga Inggris Manchester United vs Everton: Kesempatan Kembali ke Jalur Kemenangan

Manchester United berpeluang kembali ke jalur kemenangan di Liga Inggris karena cuma menjamu Everton.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United menghadapi laga relatif mudah di pekan 28 Liga Inggris. MU akan menjamu Everton di Stadion Old Trafford pada Sabtu (9/3/2024) malam WIB. Setan Merah berpeluang besar kembali ke jalur kemenangan.

Setelah sempat bangkit, MU kembali terpuruk setelah menelan dua kekalahan beruntun di Liga Inggris. Mereka keok di kandang sendiri dari Fulham 1-2 sebelum dibantai rival sekota Manchester City 1-3 akhir pekan kemarin.

Padahal sebelum melawan Fulham, MU sempat tidak terkalahkan sejak pergantian tahun 2024. Kemenangan menjadi harga mati bagi MU saat Everton datang demi menjaga asa lolos ke Liga Champions musim depan.

Akibat keok dua kali, MU tertahan di urutan enam klasemen dengan 44 poin. Mereka tertinggal 11 angka dari peringkat empat Aston Villa. Untuk lolos ke Liga Champions, Setan Merah harus finis di empat besar Liga Inggris.

Kesempatan untuk bangkit terbuka lebar. Sang lawan performanya lebih parah lagi. Everton sudah puasa kemenangan di tujuh laga terakhir di berbagai ajang. Terakhir kali Everton menang pada 18 Januari 2024 di kandang sendiri kala menjamu Crystal Palace.

Untuk laga tandang, Everton bahkan belum pernah menang lagi sejak 17 Desember 2023. Saat itu mereka mempermalukan Burnley 0-2. Untungnya pengurangan poin Everton disunat sehingga mereka kini masih berada di luar zona degradasi tepatnya urutan 16 dengan unggul lima angka dari Luton Town yang ada di zona merah.

Rekor pertemuan juga memihak MU mutlak. MU total sudah mengalahkan Everton 40 kali di Liga Inggris. Everton juga punya rekor buruk jika berkunjung ke Old Trafford. The Toffees cuma menang sekali dan kalah 21 kali dari 30 laga Premier League. Kemenangan terakhir sudah lama terjadi yakni pada Desember 2013 dengan skor 0-1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondisi Tim MU Lebih Baik daripada Everton

MU juga mendapat kabar baik jelang duel dengan Everton. Marcus Rashford dan Jonny Evans dipastikan fit untuk turun sejak awal. Rasmus Hojlund, Harry Maguire dan Aaron Wan-Bissaka juga mulai bugar.

Hojlund kemungkinan akan dimainkan sebagai pemain pengganti setelah absen di dua laga Liga Inggris terakhir karena cedera otot. Kembalinya Hojlund jadi berita bagus karena pemain Denmark itu sedak tokcer sebelum cedera.

Pemuda 21 tahun sampil sangat baik sepanjang Februari dengan mengemas lima gol di empat pertandingan Liga Inggris. Mantan pemain Atalanta ini mampu mencetak gol saat MU melawan Wolverhampton Wanderers, West Ham United, Aston Villa dan Luton Town. Hojlund pun diganjar penghargaan pemain terbaik bulan Februari di Liga Inggris.

Di sisi lain kondisi tim Everton kurang menguntungkan. Arnaut Danjuma, Andre Gomes dan Idrissa Guaye masih cedera. Everton akan mengandalkan eks MU James Garner serta pemain incaran Setan Merah Amadou Onana untuk bisa memperkuat lini tengah.

Pertahanan MU yang keropos musim ini dapat sedikit bernafas lega. Lini serang Everton juga mandul musim ini. Striker Dominic Calver Lewin sudah puasa gol di Premier League sejak akhir Oktober 2023.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain Manchester United vs Everton

Manchester United: Onana; Dalot, Varane, Evans, Lindelof; Casemiro, Mainoo; Antony, Fernandes, Garnacho; Rashford

Everton: Pickford; Godfrey, Tarkowski, Branthwaite, Mykolenko; Harrison, Garner, Onana, McNeil; Doucoure; Calvert-Lewin

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Hasil dari kegiatan memprediksi atau meramal atau memperkirakan nilai pada masa yang akan datang dengan menggunakan data masa lalu.
    Hasil dari kegiatan memprediksi atau meramal atau memperkirakan nilai pada masa yang akan datang dengan menggunakan data masa lalu.

    Prediksi

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Berita Bola

  • Manchester United vs Everton

Video Terkini