Sukses

Erik ten Hag Beberkan Penyebab Manchester United Dipermalukan Fulham di Liga Inggris

Manchester United baru saja menelan hasil menyakitkan di pekan ke-26 Liga Inggris 2023/2024. Skuad racikan Erik ten Hag dipermalukan Fulham 1-2 dalam duel yang dihelat di Stadion Old Trafford pada Sabtu (24/2/2024) malam WIB. Pelatih MU pun mengungkap faktor yang jadi penyebab kalahnya Setan Merah dari The Cottagers di laga tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United baru saja menelan hasil menyakitkan di pekan ke-26 Liga Inggris 2023/2024. Skuad racikan Erik ten Hag dipermalukan oleh Fulham dengan 1-2 dalam duel yang dihelat di Stadion Old Trafford pada Sabtu (24/2/2024) malam WIB.

Setan Merah memang kesulitan membongkar lini pertahanan tim tamu sejak awal babak pertama. MU bahkan lebih dulu tertinggal setelah Calvin Bassey mencetak gol pada menit 65 usai memaksimalkan situasi bola mati.

Manchester United sempat berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Harry Maguire yang meneruskan bola muntah hasil tendangan Bruno Fernandes mendekati pengujung waktu normal babak pertama.

Akan tetapi, gol kejutan dari Fulham tercipta pada masa injury time melalui kinerja Alex Iwobi, sehingga MU dipaksa menelan kekalahan di kandang sendiri serta harus puas menduduki peringkat 6 klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 44 poin dari 26 laga.

Hasil ini sekaligus mematahkan tren tak terkalahkan yang dicatatkan Setan Merah di lima pertandingan Premier League terakhir. Manchester United sebelumnya cuma sempat ditahan imbang Tottenham Hotspur pada pertengahan Januari, sebelum memetik 4 kemenangan berturut-turut di Liga Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Erik ten Hag soal Kekalahan MU

Pelatih Manchester United Erik ten Hag pun membeberkan penyebab kekalahan timnya dari The Cottagers yang cuma bertengger di urutan 12 tabel. Menurutnya, positioning dan kurangnya tekanan terkoordinasi membuat Setan Merah sulit memetik kemenangan dalam laga kali ini.

"Itu merupakan situasi lemparan ke dalam (buat Fulham). Kami membuat mereka berada di bawah tekanan, tetapi kami memiliki satu pemain yang salah posisi," ucap Ten Hag kepada BBC selepas laga, seperti dilansir dari Metro.

"Sebagai tim, kami harusnya mampu mengelola dan memastikan semua pemain berada di posisi yang tepat. Namun, kami justru membiarkan mereka (Fulham) lolos, dan hal ini tidak bisa dihindari," sambung juru taktik asal Belanda.

3 dari 4 halaman

Masa Depan Erik ten Hag di Ujung Tanduk

Dengan kekalahan dari Fulham, masa depan Erik ten Hag kembali menjadi perbincangan hangat. Jabatannya di Old Trafford berpotensi dilucuti pada akhir musim, menyusul kegagalannya mengantar Setan Merah tampil menjanjikan sepanjang kampanye 2023/2024.

Tercatat, MU di bawah asuhan Erik ten Hag sudah kehilangan asa mempertahankan gelar Carabao Cup musim ini. Manchester United juga tersingkir dari Liga Champions dan masih punya PR mengejar defisit 8 poin dari Aston Villa jika ingin merebut tiket kompetisi elite Eropa musim depan.

Investor baru MU Sir Jim Ratcliffe bahkan diklaim sudah mengantongi nama kandidat baru untuk menggantikan posisi Ten Hag di klub. CEO INEOS kabarnya tertarik mendatangkan Julian Nagelsmann yang tengah bertugas di Timnas Jerman.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.