Sukses

Hasil Liga Champions: Inter Milan Susah Payah Kalahkan Atletico Madrid, PSV Eindhoven Ditahan Imbang Dortmund

Inter Milan berhasil mengalahkan tamunya Atletico Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 di Stadio Giuseppe Meazza, sedangkan PSV harus puas main imbang lawan Dortmund.

Liputan6.com, Jakarta Inter Milan susah payah kalahkan Atletico Madrid 1-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 di Stadio Giuseppe Meazza, Rabu dini hari WIB (21/2/2024). Gol kemenangan Inter dilesakkan Marko Arnautovic.

Pertandingan lainnya di leg pertama 16 besar, PSV Eindhoven hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu Borussia Dortmund di Philips Stadion dini hari tadi.

Dortmund unggul lebih dahulu lewat gol Donyell Malen. Namun, PSV bisa menyamakan kedudukan melalui penalti Luuk de Jong.

Pada laga Inter Milan kontra Atletico Madrid, tuan rumah sebenarnya bermain dominan sejak menit awal. Meski begitu, tim tamu juga selain bertahan cukup disiplin, serangan baliknya juga kerap merepotkan.

Bahkan, Atletico Madrid sudah memiliki kesempatan membuka keunggulan melalui Lino. Namun, tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih menyamping dari gawang Inter Milan.

Inter Milan sendiri tercatat memiliki dua peluang emas mencetak gol lewat Lautaro Martinez dan Thuram. Namun, kedua peluang itu masih bisa diamankan kiper Atletico Jan Oblak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Marko Arnautovic Jadi Penentu Kemenangan

Di babak kedua Inter Milan masih lebih banyak menguasai bola. Mereka terus mengurung pertahanan Atletico, yang sejauh itu masih rapat bertahan.

Peluang terbaik untuk Inter terjadi di menit 62. Bola liar di kotak penalti mengarah Saul Niguez, namun meski sudah berdiri bebas di depan gawang, tembakannya malah melambung.

Kesempatan lain didapat Inter menit 76. Calhanoglu yang menusuk dari sisi kanan melepaskan umpan lambung ke depan gawang Atletico. Sayang bola yang ditanduk Lautaro masih bisa diamankan Oblak.

Usaha keras Inter Milan akhirnya membuahkan hasil menit 79. Lautaro melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti, namun bola masih membentur Oblak. Tapi, bola liar yang mengarah ke sisi kanan diteruskan Arnautovic dengan tendangan keras.

Atletico mencoba mencari gol penyeimbang di sisa menit babak kedua. Morata nyaris menyamakan skor jika saja sundulannya tidak menyamping ke kanan. Hingga laga berakhir skor 1-0 untuk Inter tetap bertahan.

3 dari 3 halaman

Gol De Jong Selamatkan PSV dari Kekalahan

Pertandingan Dortmund dan PSV di awal babak pertama berjalan dalam tempo lembat. Kedua tim selalu gagal memaksimalkan setiap peluang.

Dortmund berhasil membuka keunggulan di menit ke-24. Operan Sabitzer diteruskan Malen dengan tendangan keras dan menjebol gawang PSV.

Masuk ke babak kedua, PSV tampak lebih mengancam lewat skema serangan balik. Dortmund masih coba membawa bola, tapi pertahanan mereka lengah.

Menit ke-54, PSV mendapatkan hadiah penalti. Hummels terpaksa menjatuhkan Tillman di kotak terlarang, jelas pelanggaran. De Jong lantas maju sebagai algojo dan menembak akurat ke sudut kiri bawah. Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan usai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.