Sukses

Barcelona Berpeluang Gaet Jurgen Klopp untuk Gantikan Xavi

Barcelona punya peluang bagus memakai jasa Klopp musim depan sebagai pengganti Xavi.

Liputan6.com, Jakarta- Rumor tentang pengganti Xavi Hernandez sebagai pelatih Barcelona musim depan semakin liar saja. Kini nama Jurgen Klopp mulai dikaitkan. Barcelona dilaporkan punya peluang bagus mendapatkan jasa pria Jerman itu.

Sama seperti Xavi, Jurgen Klopp juga sudah memutuskan akan meninggalkan Liverpool pada akhir musim nanti. Pria 56 tahun itu mengindikasikan sudah lelah menangani The Reds sehingga memilih mengakhirinya di Juni 2024 nanti.

Setelah Klopp mengumumkan mundur dari Liverpool, spekulasi yang beredar mengkaitkan eks pelatih Borussia Dortmund itu dengan timnas Jerman. Der Panzer perlu pelatih top untuk membangkitkan prestasi tim yang loyo di Piala Dunia 2022 sehingga Hansi Flick harus lengser lebih cepat.

Namun menurut laporan Football Insider pada pertengahan Februari 2024, Klopp tidak tertarik dan tak berencana menukangi timnas Jerman. Dia belum tergoda menukangi tim nasional karena masih ingin bekerja di level klub.

Klopp tidak akan mau menukangi klub Inggris lainnya selain Liverpool. Football Insider mengklaim Klopp ingin bekerja di LaLiga jika kembali melatih nanti dengan Barcelona atau Real Madrid yang paling memungkinkan.

Namun berkaca pada kondisi tim saat ini, sulit melihat Klopp menangani Real Madrid musim depan. Los Blancos tetap perkasa musim ini di bawah asuhan Carlo Ancelotti meski dihantam badai cedera.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Klopp Paling Memungkinkan Gabung Barcelona

Real Madrid kemungkinan besar akan juara LaLiga. Mereka juga masih melaju di 16 besar Liga Champions. Ancelotti diperkirakan masih akan lama di Santiago Bernabeu. Pria Italia itu baru memperpanjang kontraknya awal tahun 2024.

Dengan demikian Barcelona yang paling berpeluang mendapatkan Klopp mengingat kursi pelatih di Nou Camp lowong musim depan setelah Xavi memilih pergi karena merasa gagal mengangkat prestasi Pedri dan kawan-kawan musim ini.

3 dari 4 halaman

Cocok Akan Cocok untuk Barcelona

Rekam jejak Klopp di Liverpool akan cocok untuk Barcelona. Eks pelatih Mainz 08 itu mampu membangkitkan prestasi Liverpool yang hancur lebur hingga akhirnya bisa mengakhiri puasa menjuarai Liga Inggris.

Kondisi Barcelona saat ini agak mirip dengan Liverpool. Mereka terpuruk setelah ditinggal Lionel Messi. Blaugrana sudah lama tak bisa juara di Liga Champions. Terakhir kali Barca juara pada tahun 2015.

4 dari 4 halaman

Klasemen LaLiga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini