Sukses

Didukung Tylor Swift, Kansas City Chiefs Menangi Super Bowl LVIII

Liputan6.com, Jakarta- Kansas City Chiefs berhasil menjuarai Super Bowl dua kali beruntun. Patrick Mahomes dan kawan-kawan menang 25-22 atas San Francisco 49ers pada Super Bowl LVIII yang berlangsung di Allegiant Stadium, Las Vegas, Amerika Serikat, Senin (12/2/2024).

Laga Super Bowl LVIII disaksikan puluhan pesohor. Yang paling disorot kehadiran penyanyi Taylor Swift. Dia datang menonton ditemani Blake Lively untuk mendukung langsung kekasihnya Travis Kelce yang memperkuat Chiefs.

Namun bintang kemenangan Chiefs di laga ini bukanlah Kelce. Quaterback Patrick Mahomes yang terpilih sebagai MVP alias pemain terbaik. Mahomes memainkan peran penting di saat-saat krusial dalam kemenangan Chiefs.

Setelah imbang 0-0 di kuarter pertama, 49ers mampu unggul 10-3 di kuarter kedua. Chiefs bangkit di kuarter tiga dan membalikkan keadaan setelah unggul 10-0.

Di kuarter terakhir 49ers sempat unggul 19-16 berkat aksi Brock Purdy dengan sisa waktu dua menit lagi. Dalam situasi genting, Mahomes memainkan perannya. Dia menerobos pertahanan 49ers di dua menit akhir sebelum Harrison Butker membuat field goal dengan tiga menit tersisa guna menyamakan skor.

Pertandingan pun harus dilanjutkan ke overtime. Ini menjadi Super Bowl kedua yang lanjut ke overtime setelah Super Bowl LI antara New England Patriots dan Atlanta Falcons.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Drama di Overtime

49ers sempat unggul lagi 19-22 di awal overtime. Namun penguasaan bola dipegang Chiefs sesuai aturan baru NFL soal overtime.

Mahomes lagi-lagi memainkan peran vital. Dia melakukan drive penting dan diakhiri dengan umpan matang kepada Mecole Hardman guna melakukan touchdown. Chiefs menang 25-22.

3 dari 3 halaman

Mahomes MVP Super Bowl 2024

Mahomes terpilih sebagai pemain terbaik berkat menyelesaikan 34 dari 46 operan untuk jarak 333 yard dengan dua touchdown dan satu intersepsi.

Ini menjadi gelar juara Super Bowl ketiga Chiefs di era Mahomes. Mahomes pun meraih trofi MVP Super Bowl untuk kali ketiganya. Dia sejajar dengan legenda NFL seperti Tom Brady dan Joe Montana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini