Sukses

Alasan Mantan Manchester United Terima Pinangan Klub Korea Selatan

Jesse Lingard menyebut faktor utama di balik kepuptusannya menerima klub Korea Selatan FC Seoul sebagai pelabuhan baru. Mantan pemain Manchester United itu terkesan dengan keseriusan klub mendapatkan tanda tangannya.

Liputan6.com, Jakarta - Jesse Lingard menyebut faktor utama di balik kepuptusannya menerima klub Korea Selatan FC Seoul sebagai pelabuhan baru. Mantan pemain Manchester United itu terkesan dengan keseriusan klub mendapatkan tanda tangannya.

Melihat itu, Lingard bertekad membayar kepercayaan dan mempersembahkan kemenangan bagi FC Seoul.

"Berdasarkan rasa hormat terhadap sepak bola Korea Selatan, saya bersemangat untuk mewakili K-League sesegera mungkin dengan bermain bagus dan menunjukkan dedikasi kepada tim baru saya, FC Seoul," kata Lingard setelah diperkenalkan klub itu.

"Saya menantikan bertemu dengan pelatih Kim Gidong dan memberikan dampak kepada tim," sambung Jesse Lingard.

K-League musim 2024 bakal bergulir awal bulan depan. FC Seoul dijadwalkan menghadapi tuan rumah Gwangju di pertandingan pembuka.

Di Negeri Gingseng, Lingard akan menghadapi pemain Timnas Indonesia Pratama Arhan yang memperkuat Suwon FC. Kedua klub bakal bersua unruk pertama kali pada akhir April mendatang.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kiprah Jesse Lingard

Lingard meninggalkan MU pada 2022. Dia sempat menjalani masa pinjaman beberapa kali selama menjadi penggawa Setan Merah, terakhir bersama West Ham United. 

Pemain berusia 31 tahun itu terakhir memperkuat Nottingham Forest pada 2022/2023. Lingard melakoni 20 pertandingan di seluruh kompetisi dan mencetak dua gol.

Rapor tersebut tidak meyakinkan manajemen klub untuk memperpanjang kontraknya. Lingard kemudian berlatih di Arab Saudi untuk menjaga kebugaran sembari mencari pelabuhan baru. 

 

3 dari 3 halaman

Pengumuman FC Seoul

FC Seoul secara resmi mengumumkan kedatangan Lingard, Kamis (8/2/2024). Mereka mengontrak sang pemain selama dua tahun.

 

Juara Korea Selatan enam kali itu berharap kehadiran Lingard dapat mengangkat kinerja tim yang menduduki peringkat tujuh musim lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.
    Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.

    Jesse Lingard

  • Berita Bola

  • FC Seoul

Video Terkini