Sukses

Mantan Pemain Manchester United Susul Pratama Arhan ke Liga Korea

Mantan pemain Manchester United sedang dalam tahap akhir untuk menyelesaikan kepindahannya ke Liga Korea Selatan.

Liputan6.com, Jakarta- Bek kiri andalan timnas Indonesia Pratama Arhan bakal berkesempatan duel dengan mantan pemain Manchester United setelah memutuskan pindah ke Korea Selatan. Salah satu eks pemain binaan MU dikabarkan akan menyusul bergabung dengan klub K-League.

The Standard pada pertengahan pekan ini melaporkan Jesse Lingard sedang dalam proses tahap akhir untuk bergabung dengan FC Seoul. Mantan pemain MU itu juga sudah menyelesaikan pemeriksaan medis bersama FC Seoul.

Detail kontrak Lingard bersama FC Seoul masih belum diketahui. Pemain 31 tahun itu direkrut FC Seoul dengan gratis. Mantan pemain West Ham United itu tak memiliki klub sejak musim panas 2023 lalu.

Terakhir Lingard membela Nottingham Forest. Sayangnya disana Lingard tak terlalu sukses sehingga kontraknya tidak diperpanjang.

Usai dibuang Forest, Lingard sempat diisukan akan pindah ke Arab Saudi. Lingard juga pernah dikaitkan dengan kemungkinan main di Liga Indonesia setelah sempat datang ke tanah air untuk keperluan salah satu sponsor pribadinya.

Kepindahan Lingard ke Korea Selatan cukup mengejutkan. Biasanya eks pemain di liga top Eropa memilih melanjutkan karier di Arab Saudi, Jepang, China atau beberapa negara Timur Tengah lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lingard Bisa Duel dengan Arhan

Namun bagi Lingard kepindahan ke Korea bukanlah sesuatu yang mengejutkan. Lingard diyakini akan sangat menikmati gaya hidup di Korea Selatan yang terkenal dengan K-Pop. Lingard di luar lapangan sangat modis dan memperhatikan fashion.

Pindahnya Lingard ke FC Seoul membuat Pratama Arhan berpeluang berduel langsung. Arhan juga baru saja pindah ke Liga Korea. Eks pemain PSIS Semarang itu direkrut oleh FC Suwon setelah meninggalkan klub Jepang Tokyo Verdy.

3 dari 3 halaman

Kiprah Pratama Arhan

Pratama Arhan sudah pergi dari Tokyo Verdy sejak tahun lalu, seiring berakhirnya J League 2. Arhan menghabiskan dua musim di Tokyo Verdy.

Di klub Jepang ini, Arhan jarang main secara reguler. Dia bahkan kerap main di kompetisi high school agar tetap mengasah skillnya dengan Timnas Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Pratama Arhan adalah pemain sepak bola berbakat asal Blora, Indonesia yang tergabung dalam klub J2 League Tokyo Verdy
    Pratama Arhan adalah pemain sepak bola berbakat asal Blora, Indonesia yang tergabung dalam klub J2 League Tokyo Verdy

    Pratama Arhan

  • Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.
    Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.

    Jesse Lingard

  • korea

  • Berita Bola