Sukses

Hasil BRI Liga 1: Madura United Tahan Imbang RANS, Dewa United Vs Barito Putera Tanpa Pemenang

Liputan6.com, Jakarta Kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 kembali melanjutkan pertarungan pekan ke-24 pada Selasa (6/2/2024). Madura United kebagian menjamu RANS Nusantara, sedangkan Dewa United harus bersua dengan Barito Putera. 

The Prestige Phoenix nyaris mengejutkan Laskar Sape Kerrab dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur. Sempat tertinggal pasca jeda, RANS mampu membalikkan keadaan lewat dua gol cepat Tavinho dan Maruoka, sebelum berhasil ditahan imbang 2-2 oleh Madura United 

Menilik jalannya duel, duo kesebelasan nampak cukup sulit membongkar lini pertahanan masing-masing di babak pertama. Tak ada gol yang mampu diciptakan hingga pertandingan memasuki turun minum. 

Barulah selepas jeda, Laskar Sape Kerrab memecah telur lebih dulu di papan skor. Dalberto mencetak gol pembuka bagi timnya pada menit 55 usai memaksimalkan umpan dari Francisco Rivera. 

RANS Nusantara coba mengejar ketertinggalan. Upaya tim tamu baru berbuah manis pada menit 74 ketika Tavinho mencatatkan nama di papan skor. 

The Prestige Phoenix pun tak butuh waktu lama untuk menggandakan torehan golnya. Hanya dalam kurun waktu empat menit, RANS Nusantara sudah berbalik memimpin lewat aksi Mitsuru Maruoka. 

Madura United nyaris menelan nestapa andai Cisco Rivera tak mencetak angka penyeimbang di menit-menit akhir. Gol masa injury time tersebut menyelamatkan muka Laskar Sape Kerrab di kandang sendiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hasil Dewa United Vs Barito Putera

Adapun di tempat berbeda, Dewa United juga gagal mengungguli Barito Putera dalam pekan ke-24 BRI Liga 1 2023/2024. Tangsel Warrior harus puas berbagi poin setelah meraih hasil imbang 2-2 di Indomilk Arena, Selasa (6/2/2024) sore WIB.

Tim tuan rumah sejatinya sempat unggul lebih dulu lewat penalti Risto Mitrevski pada menit 13. Akan tetapi, Barito Putera langsung mampu menyamakan kedudukan berkat gol Natanael Siringoringo enam menit berselang. 

Dewa United kembali mendapat kesempatan penalti yang dikonversi menjadi angka oleh Alex Martins pada menit 31. Mereka memimpin 2-1 saat turun minum, sebelum Barito Putera kembali mematahkan keunggulan tuan rumah lewat gol Gustavo Tocantins di menit 61. 

Dengan tambahan satu poin yang didapat, Dewa United kini menghuni peringkat 11 klasemen sementara. Mereka total telah mengumpulkan 31 angka dari 24 laga yang dilakoni.

Sementara itu, Barito Putera berada di posisi yang sedikit lebih kuat lantaran menempati hrutan 11 tabel BRI Liga 1. Laskar Antasari tercatat sudah mengoleksi 33 poin dari 24 pertandingan yang dijalani sejak awal musim.

3 dari 4 halaman

Rekap Hasil Pertandingan Pekan ke-24 BRI Liga 1 2023/2024

Minggu, 4 Februari 2024

PSM Makassar 4-0 Persita Tangerang

Persebaya Surabaya 1-0 Bhayangkara FC

Persib Bandung 2-2 Persis Solo

PSS Sleman 2-2 Persikabo 1973

 

Senin, 5 Februari 2024

Arema FC 1-4 PSIS Semarang

Persik Kediri 1-0 Bali United

 

Selasa, 6 Februari 2024

Dewa United 2-2 Barito Putera

Madura United 1-2 RANS Nusantara

Borneo FC vs Persija Jakarta

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.