Sukses

Posisi Erik ten Hag Mulai Terancam, Manchester United Jalin Kontak dengan Dua Pelatih Ini

Performa Manchester United perlu berlanjut jika Ten Hag ingin memenangkan hati Sir Jim Ratcliffe yang akan secara resmi ambil alih operasional sepak bola di Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United diduga telah melakukan semacam kontak dengan Antonio Conte dan Julen Lopetegui dalam beberapa bulan terakhir. Diduga keduanya akan disiapkan sebagai pengganti manajer klub.

Meskipun Erik ten Hag berhasil meraih Piala EFL pada musim pertamanya sebagai pelatih, posisi manajer asal Belanda itu belum dianggap aman hingga musim 2023-24.

Tersingkir lebih awal dari Liga Champions telah menjadi faktor penyebab terbesar rencana pergantian ini. Dan, United saat ini tetap tertinggal dari lima besar Liga Premier.

Saat ini, Setan Merah tertinggal enam poin dari potensi jatah tempat Liga Champions. Situasi mereka saat ini hanya terbantu oleh kemenangan berturut-turut atas Wolverhampton Wanderers dan West Ham United.

Meski demikian, performa seperti itu perlu berlanjut dalam jangka panjang jika Ten Hag ingin memenangkan hati Sir Jim Ratcliffe secara permanen, yang akan secara resmi mengambil alih operasional sepak bola di Old Trafford.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Mulai Pertimbangkan Pelatih Lain

Namun, menurut CaughtOffside, Manchester United masih bersedia mempertimbangkan alternatif pelatih lain selain Ten Hag saat ini.

Laporan tersebut mengklaim bahwa kontak awal telah dilakukan dengan Conte dan Lopetegui untuk mengukur apakah mereka tertarik untuk pindah ke Theatre of Dreams di masa depan.

Perubahan apa pun dilaporkan tidak mungkin terjadi sebelum musim berakhir. Kepercayaan tampaknya masih tersimpan di tangan Ten hag untuk saat ini dan Ratcliffe memilih untuk tidak membuat masalah lebih lanjut di klub.

3 dari 4 halaman

Conte dan Lopetegui Sudah Lama Kehilangan Pekerjaan

Nama Conte dan Lopetegui dikatakan masuk dalam daftar calon pengganti pelatih United. Kedua nama terkenal tersebut sudah kehilangan pekerjaan sebagai pelatih di Liga Premier.

Conte mencatat 77 pertandingan bersama Tottenham Hotspur. Menang dalam 41 kesempatan, namun 24 kekalahan terbukti harus dibayar mahal dan dia dipecat pada bulan Maret setelah mendapat kritik keras.

Sementara itu, Lopetegui sepakat untuk meninggalkan Wolves pada bulan Agustus, akibat dari kegagalan klub mencapai target transfer yang diinginkan karena posisi FFP yang buruk.

4 dari 4 halaman

Lopetegui Tertarik Latih Klub Liga Inggris

Sejak itu, Wolves berkembang pesat di bawah arahan Gary O'Neil, meski menjadi salah satu dari sejumlah tim favorit degradasi pramusim. Namun, reputasi Lopetegui tetap utuh berkat membawa Wolves dari posisi terbawah ke peringkat 13 selama paruh kedua musim 2023-24.

Pelatih Spanyol itu diketahui tertarik pada pekerjaan lain di Liga Premier dan baru-baru ini dikaitkan dengan Nottingham Forest sebelum Nuno Espirito Santo menggantikan Steve Cooper di City Ground.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.