Sukses

Roberto De Zerbi Kesal dengan Brighton, Saatnya Barcelona Ambil Ancang-Ancang?

Pelatih Brighton and Hove Albion Roberto De Zerbi menunjukkan sinyal keresahan kepada klubnya. Hal itu menyusul keputusan The Seagulls melepas salah satu pemainnya pada bursa transfer Januari.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Brighton and Hove Albion Roberto De Zerbi menunjukkan sinyal keresahan kepada klubnya. Hal itu menyusul keputusan The Seagulls melepas salah satu pemainnya pada bursa transfer Januari.

Dilansir Football Transfers, klub besutan De Zerbi sejatinya berhasil mendatangkan dua talenta anyar ke Amex Stadium, yakni Caylan Vickers dan Valentin Barco.

Namun, di saat yang sama, mereka juga melepas gelandang Mahmoud Dahoud pergi dari klub dengan status pinjaman untuk bergabung dengan tim Bundesliga VfB Stuttgrt.

Situasi tersebut membuat Roberto De Zerbi kurang senang. Pelatih berusia 44 tahun ini menilai kepergian Dahoud membuat skuadnya kekurangan amunisi di lini tengah.

"Kami kekurangan dua pemain di lini tengah. Saya sudah bicara dengan klub (terkait hal ini), tetapi mereka memutuskannya secara berbeda," ucap De Zerbi jelang laga timnya melawan Crystal Palace, seperti dikutip dari Football Transfers.

"Walau begitu, kami akan tetap move on. Fokus saya adalah di lapangan. Kita lihat saja di pertandingan berikutnya. Itu bukan urusan saya, soal burs transfer," sambung juru taktik asal Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Situasi De Zerbi di Brighton

Ini bukanlah kali pertama Brighton dan De Zerbi menunjukkan sinyal berbahaya untuk satu sama lain. Pelatih berusia 44 tahun sebelumnya juga sempat berada pada situasi tegang usai The Seagulls takluk 0-4 dari tim promosi Luton Town pada akhir Januari.

Laporan Football Tranfers mengeklaim gaya permainan Brighton & Hove Albion saat ini memang cenderung berbeda dengan musim lalu, ketika mereka finis di urutan 6 klasemen akhir Liga Inggris. Kekalahan The Seagulls di matchday sebelumnya pun mau tak mau memicu timbulnya spekulasi terkait masa depan sang pelatih di klub.

3 dari 4 halaman

Barcelona Bisa Ambil Langkah?

Situasi Roberto De Zerbi di Brighton & Hove Albion pun seolah bia menjadi tanda buat Barcelona ambil langkah. Seperti diketahui, klub raksasa Catalan bakal segera kehilangan pelatih pada akhir musim. Hal itu lantaran Xavi Hernandez baru-baru ini mengumumkan pilihannya untuk mundur dari kursi panas klub.

Roberto De Zerbi pun menjadi salah satu nama yang cukup santer dikaitkan dengan lowongan juru taktik Barcelona. Namun, klub raksasa Catalan kemungkinn hrus bergerak cepat sebab mereka berpotensi menghadapi persaingan dengan Liverpool yang juga akan ditinggal manajernya Jurgen Klopp di pengujung kampanye 2023/2024.

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.