Sukses

Hasil Liga Inggris: Menang di Kandang Nottingham Forest, Arsenal Naik ke Posisi Dua

Dua gol yang dilesakkan Gabriel Jesus dan Bukayo bawa Arsenal memetik kemenangan penting di markas Nottingham Forest di Liga Inggris 2023/2024 pekan ke-22.

Liputan6.com, Jakarta Arsenal berhasil mencuri poin di kandang Nottingham Forest usai memenangkan laga di pekan ke-22 Liga Inggris 2023/2024 di City Ground, Rabu dini hari WIB (31/1/2024). Tim tamu menang tipis 2-1.

Pada laga itu, dua gol Arsenal dilesakkan Gabriel Jesus dan Bukayo. Nottingham Forest baru bisa memperkecil ketinggalan di akhir babak kedua berkat gol Taiwo Awoniyi.

Dengan kemenangan ini, Arsenal naik posisinya ke peringkat dua klasemen dengan poin 46. Di sisi lain, Forest menduduki peringkat 16 dengan perolehan poin 20.

Meski bermain di kandang lawan, Arsenal sangat mendominasi permainan. Tercatat ada dua peluang diperoleh Martin Odegaard dan Emile Smith Rowe, namun gagal berbuah gol.

Forest yang lebih banyak bertahan di babak pertama ini, hanya mengandalkan serangan balik lewat aksi Morgan Gibbs-White, Nicolas Dominguez, dan Neco Williams.

Arsenal nyaris mencetak gol jelang babak pertama berakhir. Tapi, tembakan Bukayo Saka masih bisa dibendung bek lawan. Skor 0-0 pun bertahan hingga jeda turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gol Gabriel Jesus dan Saka Pastikan Kemenangan Arsenal

Peluang Arsenal kembali didapat Jesus, sayang tembakannya masih digagalkan tiang gawang. Pemain ini akhirnya mampu mencetak gol menit ke-65. Usai melakukan akselerasi di sisi kiri, Jesus melepas tembakan dari sudut sempit.

Unggul satu gol, pemain Arsenal makin semangat menekan lawannya. Hingga akhirnya, di menit ke-72 umpan Jesus berhasil disempurnakan Saka dengan tembakan untuk menaklukkan Turner.

Forest mencoba bangkit dan balik menyerang lawannya. Tuan rumah pun sukses memperkecil ketinggalan lewat gol Awoniyi. Namun, sampai laga berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Arsenal menjadi hasil akhir dari pertandingan ini.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Nottingham Forest: Matt Turner; Gonzalo Montiel, Andrew Omobamidele, Murillo, Harry Toffolo; Danilo Oliveira, Orel Mangala (Ryan Yates 71'); Neco Williams (Anthony Elanga 78'), Morgan Gibbs-White, Nicolas Dominguez (Callum Hudson-Odoi 64'); Chris Wood (Taiwo Awoniyi 46').

Pelatih: Nuno Espirito Santo.

Arsenal: David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko (Jakub Kiwior 90'); Martin Odegaard (Jorginho 90'), Declan Rice, Emile Smith-Rowe (Kai Havertz 71'); Bukayo Saka, Gabriel Jesus (Eddie Nketiah 78'), Gabriel Martinelli (Leandro Trossard 78').

Pelatih: Mikel Arteta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.