Sukses

Cari Pengganti Rashford, Manchester United Saling Sikut dengan 2 Klub Milik Raja Minyak

Salah satu calon pengganti Rashford di Manchester United, laris manis dibidik klub kaya dengan dukungan dana raja minyak dari Timur Tengah.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United sedang kecewa berat dengan pemain depannya, Marcus Rashford. Selain sedang mandul di musim 2023/2024, Rashford juga berulah di luar lapangan. Rashford mungkin saja dibuang musim panas nanti guna digantikan pemain yang lebih hebat.

Di musim 2023/2024, Marcus Rashford tampil tak segarang musim lalu. Ketajaman Rashford menurun drastis. Pemain 26 tahun itu hanya mampu membuat empat gol dari 26 laga di berbagai ajang yang diikuti bersama Setan Merah. Padahal musim lalu dia menjadi pemain tersubur Setan Merah.

Celakanya di tengah ketajaman merosot, Rashford malah tertangkap basah asik dugem di Belfast. Tak tanggung-tanggung Rashford menghabiskan dua malam beruntun untuk pesta-pesta di tempat hiburan malam. Padahal MU meminta pemain istirahat agar bugar saat tampil di Piala FA.

Kejadian ini membuat masa depan Rashford terancam. Apalagi para pemain MU juga dikabarkan murka dengan apa yang dilakukan Rashford. Pasalnya Rashford beralasan absen latihan karena sakit kepada para pemain. Tapi kenyataannya malah pergi dugem.

Bila terus berulah dan tidak kembali ke bentuk permainan terbaiknya, pemuda 26 tahun itu bisa didepak MU akhir musim nanti. Terlebih investor baru Sir Jim Ratcliffe akan segera bertugas dan bakal berbenah besar-besaran.

Nasib Rashford yang diujung tanduk membuat MU kembali dikaitkan dengan striker AC Milan Rafael Leao. Pemuda Portugal itu sempat masuk radar MU musim panas 2023 lalu. Leao posisinya sama dengan Rashford sebagai penyerang kiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pesaing MU Dapatkan Rafael Leao Sangat Berat

Untuk mendapatkan Leao, MU dilaporkan Telefoot pada akhir Januari 2024 ini harus bersaing dengan dua klub tajir milik raja minyak dari Timur Tengah yakni Newcastle United dan Paris Saint-Germain. Kedua klub tersebut siap jor-joran di musim panas nanti demi mengamankan Leao.

PSG membidik Leao karena terancam ditinggal oleh mesin golnya Kylian Mbappe. Kontrak Mbappe dengan PSG habis akhir musim nanti. Pemuda Prancis itu enggan memperpanjangnya karena ingin mencari petualangan baru. Mbappe diduga bakal hijrah ke Real Madrid.

3 dari 4 halaman

Rafael Leao Dijadikan Calon Pengganti Mbappe di PSG

Leao menjadi sosok yang paling tepat menggantikan Mbappe. Leao tidak akan kesulitan beradaptasi dengan lingkungan di Prancis karena sebelum di AC Milan pernah bermain di Ligue 1 bersama Lille. Leao dibeli Milan tahun 2019 lalu.

Adapun Newcastle bisa jadi pesaing MU karena perlu tambahan pemain berkualitas setelah kinerja tim merosot di musim ini. Leao diharapkan bisa menghadirkan trio maut di lini depan mereka bersama Alexander Isak dan Miguel Almiron.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.