Sukses

Juventus Rela Korbankan Wonderkidnya Demi Pemain Kesayangan Allegri

Juventus berencana merekrut salah satu pemain gaek yang begitu disukai oleh Allegri pada bursa transfer Januari 2024.

Liputan6.com, Jakarta- Juventus dikabarkan akan mengorbankan salah satu wonderkid miliknya demi memenuhi keinginan pelatih Massimiliano Allegri untuk mendapatkan incaran lamanya pada penghujung bursa transfer Januari 2024.

Di awal 2024 ini, Juventus baru mendatangkan satu pemain saja yakni bek Tiago Djalo dari Lille. Allegri masih butuh setidaknya satu pemain lagi di sisa bursa transfer. Eks pelatih AC Milan itu menginginkan tambahan pemain di lini tengah.

Sektor gelandang Juventus cukup rawan karena dua pemain mereka tak bisa bermain lagi di sisa musim ini. Paul Pogba terkena skorsing karena kasus doping. Sedangkan Nicolo Fagioli bermasalah dengan kasus judi ilegal.

Menurut laporan Calciomercato.it, Sportitalia dan Sky Sport Italia, Allegri kembali menginginkan Giacomo Bonaventura dari Fiorentina. Pemain 34 tahun itu sudah sejak lama diinginkan Allegri berada di Juventus tapi belum terwujud juga sampai awal 2024 ini.

Untuk memuluskan kepindahan eks pemain AC Milan itu, Juventus siap memberikan pemain muda berbakatnya Fabio Miretti kepada Fiorentina. Miretti akan dipinjamkan selama enam bulan demi menambah jam terbang.

Performa Miretti di musim 2023/2024 ini tak terlalu cemerlang sehingga Juve merasa perlu meminjamkannya ke Fiorentina. Selain Miretti, Juve juga mengimingi Fiorentina kesempatan meminjam wonderkid lainnya, winger Matias Soule pada musim depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fiorentina Tolak Pinangan Juventus

Soule saat ini bersinar bersama Frosinone. Juve meminjamkan pemuda Argentina itu selama semusim kepada Frosinone sehingga baru bisa memberikan kepada Fiorentina musim panas nanti.

Namun kabarnya Fiorentina tak tergiur meski dikasih umpan dua wonderkid. Mereka tidak mau melepas Bonaventura. Padahal Allegri sendiri sudah turun tangan merayu Bonaventura agar kali ini mau dilatihnya di Juventus.

3 dari 4 halaman

Alternatif Lain Juventus di Lini Tengah

Jika Bonaventura sampai tak bisa didapat, Juventus sudah menyiapkan alternatif lain. Menurut pakar transfer Gianluca Di Marzio, Juve membidik salah satu dari dua pemain Udinese yakni Roberto Pereyra dan Lazar Samardzic.

Juventus cuma ingin meminjam Pereyra atau Samardzic sampai akhir musim saja tanpa opsi untuk membeli di akhir masa peminjaman. Pereyra sendiri pernah bermain untuk Juventus.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini