Sukses

Mau Bertanggung Jawab, Manchester United Bersikap Tegas Putuskan Masalah Marcus Rashford

Penyerang muda Manchester United, Marcus Rashford, kembali bersiap untuk berlatih bersama rekan satu timnya untuk persiapan melawan Wolves awal Februari mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United menegaskan masalah internal Marcus Rashford sudah selesai. Penyerang muda tersebut sudah mengikuti pesiapan jelang laga melawan Wolverhampton Wanderers pada Kamis mendatang.

Sebelumnya, jelang pertandingan putaran keempat Piala FA melawan Newport County, manajer Manchester United Erik ten Hag mengatakan bahwa Rashford diragukan bisa tampil pada pertandingan tersebut karena sakit.

Produk akademi klub tersebut, disebutkan tidak hadir untuk latihan pada Jumat lalu karena alasan kesehatan. Namun kemudian menjadi jelas bahwa Rashford berada di Belfast.

Manchester United menegaskan bahwa Rashford tidak terlibat dalam pertandingan melawan Newport karena sakit. Tapi, Ten Hag mengatakan setelah laga bahwa dia akan menangani situasi tersebut.

Ada dugaan bahwa pemain berusia 26 tahun itu menghadapi tindakan disipliner, yang berpotensi menyebabkan dia absen melawan Wolves pada pertandingan tim berikutnya pada 1 Februari nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Nyatakan Masalah Rashford Sudah Selesai

Rashford terlihat sudah kembali ke Carrington pada Senin pagi (29/1/2024). MU kemudian mengonfirmasi bahwa striker andalannya telah mengambil tanggung jawab atas tindakannya dan menyatakan bahwa masalah disiplin internal sekarang sudah ditutup.

"Marcus telah mengambil tanggung jawab atas tindakannya. Ini telah ditangani sebagai masalah disiplin internal, yang kini sudah ditutup," demikian bunyi pernyataan singkat pihak klub.

Rashford kembali bersiap untuk berlatih bersama rekan satu timnya Selasa kemarin untuk persiapan melawan Wolves. Tapi, masih harus dilihat apakah dia dipertimbangkan untuk menjadi starter.

3 dari 4 halaman

Marcus Rashford Sempat Kesulitan Cetak Gol

Pemain asal Inggris itu merasa kesulitan untuk mencatatkan prestasinya di tim asuhan Ten Hag musim ini. Dia hanya mencetak empat gol dan enam assist dalam 26 penampilan di semua kompetisi.

Namun, ia berhasil mencetak gol dalam dua penampilan terakhirnya di Liga Inggris melawan Nottingham Forest dan Tottenham Hotspur.

4 dari 4 halaman

Minta Maaf pada Manajemen Klub Usai Rayakan Ulang Tahun

Setelah terlambat menghadiri pertemuan tim pada Desember 2022, Rashford tidak dimasukkan dalam starting XI untuk pertandingan Liga Inggris melawan Wolves.

Dia juga mengeluarkan permintaan maaf kepada manajernya awal musim ini karena mengadakan pesta ulang tahun beberapa jam setelah Man United menelan kekalahan dari Manchester City di liga.

Sang penyerang menandatangani kontrak jangka panjang baru di Old Trafford musim panas lalu, dengan masa jabatannya saat ini akan berakhir hingga akhir musim 2027-28.​

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Wolves