Sukses

Enam Bulan Tinggalkan Manchester United, David de Gea Buka Peluang Gabung Klub Arab Saudi

Eks kiper Manchester United David de Gea sepertinya akan pindah Januari ini, setelah dikabarkan telah melakukan diskusi dengan klub Liga Arab Saudi, Al Shabab.

Liputan6.com, Jakarta Mantan kiper Manchester United David de Gea dikabarkan saat ini sedang dalam pembicaraan dengan klub baru. De Gea sudah lama belum mendapatkan lagi tim anyar.

Penjaga gawang berusia 33 tahun, yang berstatus bebas transfer pada bulan Juli gagal menyetujui persyaratan kontrak baru di Manchester United. Dia pun sudah lama mencari klub baru.

De Gea telah dikaitkan dengan sejumlah klub setelah mengakhiri masa tinggalnya selama 12 tahun di Old Trafford. Klub Liga Arab Saudi Al Hilal, yang telah memboyong Neymar, Ruben Neves dan Sergej Milinkovic-Savic ke Timur Tengah, telah menyatakan minat mereka sejak dini.

Kemudian, pada bulan November, De Gea banyak dikaitkan dengan kepindahan ke klub La Liga Real Betis. Bahkan, dilaporkan bahwa sang kiper telah membuka negosiasi dengan klub.

Namun, sang manajer Manuel Pellegrini kemudian mengecilkan peluang tersebut. "Jika Anda bertanya kepada saya, saya akan mengatakan saya rasa tidak."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

De Gea Susul Rakitic Pindah ke Klub Arab Saudi

Setelah enam bulan sejak mantan kiper Atletico Madrid itu mengucapkan selamat tinggal pada Liga Inggris, sepertinya kepindahannya akan terjadi pada bulan Januari. Itu setelah De Gea dikabarkan telah melakukan diskusi dengan klub Liga Pro Saudi, Al Shabab, mengenai kesepakatan. potensi perpindahan.

Menurut Daily Mail, Al Shabab, dikabarkan sedang berupaya merekrut kiper Spanyol tersebut setelah mantan gelandang Barcelona Ivan Rakitic setuju untuk bergabung dengan klub yang bermarkas di Riyadh tersebut.

3 dari 4 halaman

Pembicaraan De Gea dengan Klub Sedang Berlangsung

Rakitic akan menjalani tes medis pada hari Minggu. Menurut Fabrizio Romano, dia tampaknya akan meninggalkan tim yang sedang berjuang di La Liga, Sevilla, dengan kontraknya akan berakhir pada tahun 2024.

De Gea, sementara itu, dikatakan sedang dalam pembicaraan dengan Al Shabab, yang saat ini duduk di peringkat 11 klasemen Liga Arab Saudi setelah meraih lima kemenangan.

4 dari 4 halaman

De Gea Tak Pernah Kekurangan Tawaran

Namun, mereka tidak akan bermain lagi sampai pertengahan Februari sebagai hasil dari istirahat pertengahan musim mereka.

De Gea sebetulnya tidak kekurangan tawaran dalam beberapa bulan terakhir. The Athletic mengklaim penjaga gawang berpengalaman itu menerima berbagai tawaran selama jendela musim panas, mulai dari tim-tim besar di Eropa hingga klub-klub papan bawah Liga Inggris. Namun, dia enggan jika harus turun kasta.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.