Sukses

Top 3 Berita Bola: Diperkuat 5 Pemain Senior, Manchester United Dipermalukan Burnley

Berita tentang Manchester United menelan kekalahan memalukan dari Burnley menjadi yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United menelan kekalahan memalukan dalam laga persahabatan, Rabu lalu (24/1/2024). Padahal, Setan merah diperkuat pemain senior tim utama.

MU menggelar pertandingan persahabatan tertutup melawan Burnley di pusat pelatihan Carrington. Hasilnya, skuad racikan Erik ten Hag dikalahkan 1-3 oleh tim asuhan Vincent Kompany.

Ini adalah kali kedua pada musim 2023/2024 Burnley mengalahkan Man Utd pada laga persahabatan. Sebelumnya, tim yang sedang berjuang di Liga Inggris tersebut menang 3-0 di Carrington pada Agustus 2023.

Menurut The Athletic, Harry Maguire, Luke Shaw, Lisandro Martinez, Casemiro, serta Antony bermain antara 45 dan 60 menit dalam pertandingan tertutup. Bahkan, Antony mencetak gol United dari titik penalti.

Berita tentang Manchester United menelan kekalahan memalukan dari Burnley menjadi yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

Berikut top 3 berita Bola:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. 5 Pemain Senior Ikut Tampil, Manchester United Malah Telan Kekalahan Memalukan

Lima pemain senior tim utama Manchester United ikut tampil saat tim menelan kekalahan mengejutkan pada laga persahabatan, Rabu lalu (24/1/2024).

Manchester United menggelar pertandingan persahabatan tertutup melawan Burnley di pusat pelatihan Carrington. Hasilnya, MU dikalahkan 1-3 oleh tim asuhan Vincent Kompany.

Ini kedua kalinya musim ini tim yang sedang berjuang di Liga Inggris mengalahkan Man Utd dalam laga persahabatan. Sebelumnya, mereka menang 3-0 di Carrington pada Agustus 2023.

Menurut The Athletic, Harry Maguire, Luke Shaw, Lisandro Martinez, Casemiro, serta Antony bermain antara 45 dan 60 menit dalam pertandingan tertutup. Bahkan, Antony mencetak gol United dari titik penalti.

Baca selengkapnya di sini. 

 

3 dari 4 halaman

2. Tak Mau Ulang Kesalahan, Investor Baru Pertanyakan Perekrutan Dua Pemain Manchester United

Investor baru Manchester United, INEOS, mempertanyakan dua kesepakatan prekrutan pemain yang dinilainya menjadi masalah di klub. Bahkan, mereka menyebutnya sebagai langkah mundur.

Seperti diketahui, Sir Jim Ratcliffe dan kelompoknya telah membeli 25 persen saham di Manchester United. Perjanjian tersebut membuat mereka mengambil kendali penuh atas operasional sepak bola.

Miliarder asal Inggris ini tidak membuang waktu untuk menunjukkan kemampuannya. Dia mengambil Omar Berrada dari Manchester City sebagai pengganti Richard Arnold untuk posisi CEO.

Manajer negosiasi sepak bola Sam Barnett telah dibebaskan dari tugasnya. United sedang mencari trio pendatang baru di posisi dewan kunci.

Baca selengkapnya di sini. 

 

4 dari 4 halaman

3. Kirgistan Tahan Oman, Timnas Indonesia Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023

Sejarah baru tercipta. Timnas Indonesia akhirnya merasakan lolos ke 16 besar Piala Asia. Indonesia mengamankan satu tiket ke babak 16 besar Piala Asia 2023 lewat jatah salah satu dari empat peringkat tiga terbaik.

Lolosnya pasukan Shin Tae-yong ini berkat bantuan Kirgistan. Keberhasilan Kirgistan menahan imbang Oman 1-1 pada laga terakhir Grup F Piala Asia 2023 membuat Indonesia dipastikan masih terus melaju.

Kepastian Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia terjadi dramatis. Kirgistan tertinggal di awal laga melalui gol Muhsen Al Ghassani di menit ke delapan. Kirgistan baru bisa menyamakan skor pada menit 80 lewat Joel Kojo.

Dengan hasil ini Oman cuma meraih poin dua sehingga gagal menjadi salah satu peringkat tiga terbaik untuk mengamankan tiket ke 16 besar Piala Asia 2023.

Baca selengkapnya di sini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Burnley

  • Top 3 Berita Bola

  • Berita Bola